BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasikan Perlindungan TKI


Rabu,09 Agustus 2017 - 18:37:46 WIB
Reporter : Tim Redaksi
BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasikan Perlindungan TKI SUASANA sosialisasi Perlindungan TKI yang digelar BPJS Ketenagakerjaan Kota Padang bekerjasama dengan seluruh PJKTI se-Kota Padang, Selasa (8/8) di Hotel Daima, Padang. HARIYANTO

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Badang Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kota Padang bekerjasama dengan BNP2TKI/BP3TKI dan P2TKIS, menyelenggarakan sosialisasi tentang Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia program BPJS Ketenagakerjaan, Selasa (8/8) di Daima Hotel.

Sosialisasi kali ini turut dihadiri seluruh Penyelenggara Jasa Tenaga Kerja Indonesia (PJTKI) se-kota Padang tentang kecelakaan kerja.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan cabang Padang, Aland Lucy Patitty yang diwakili oleh Kepala Bagian Pelayanan, Ferama Putri mengatakan, terhitung 1 Agustus 2017, BPJS Ketenagakerjaan telah ditunjuk menjadi wadah yang memberikan perlindungan terhadap TKI. “Ini sesuai dengan Permenaker No 7 tahun 2017 tentang Program Jaminan Sosial Tenaga Kerja Indonesia,” sebutnya.

Dengan adanya regulasi ini, lanjuntnay, rekan-rekan TKI mendapatkan perlindungan dalam tiga fase, yaitu pra penempatan, masa penempatan dan purna penempatan baik sektor formal maupun informal.

Lebih lanjut Ferama Putri menambahkan, program ini baru pertama kali diadakan di Kota Padang. Program ini sangat penting. Bahkan banyak benefit yang didapat oleh peserta dan penyelenggara PJTKI. “Disamping itu, rekan-rekan TKI betul-betul mendapatkan perlindungan yang paripurna dengan iuran lebih murah, manfaatnya lebih besar dan akses pelayanan lebih mudah karena tersebar diseluruh Indonesia,” jelasnya.

BPJS Ketenagakerjaan sendiri, tambahnya, juga memberikan jenis santunan dan manfaat untuk para TKI pra penempatan, masa penempatan dan purna penempatan. Untuk transportasi darat Rp1 juta, laut Rp1,5 juta dan udara Rp2,5 juta.


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu,05 Agustus 2017 - 13:35:24 WIB

    Di Sumbar, Ada Belasan Rumah Sakit yang Ditegur BPJS Soal Layanan

    Di Sumbar, Ada Belasan Rumah Sakit yang Ditegur BPJS Soal Layanan PADANG, HALUAN – Belasan rumah sakit yang ada di Sumbar mendapat peringatan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). Rumah sakit yang mendapat Surat Peringatan I (SP1), dianggap lalai dalam melayani pasien. .
  • Rabu,21 Desember 2016 - 00:33:36 WIB

    Tunggakan BPJS-K Pessel Capai Rp2,6 M

    PAINAN, HALUAN — Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS-K), Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) terus memaksimalkan peran kader Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), dalam memperkuat sosialisasi didaerah tersebut..
  • Sabtu,26 November 2016 - 01:24:17 WIB

    BPJS Kesehatan Solok Gelar Pemeriksaan IVA/Pasmear

    BPJS Kesehatan Solok Gelar Pemeriksaan IVA/Pasmear SOLOK, HALUAN — Sebagai wujud apresiasi bagi guru yang telah berjasa meningkatkan kualitas bangsa, BPJS Cabang Solok menyelenggarakan ke­giatan pemeriksaan IVA/Pasmear serentak kepada seluruh guru perempuan dan istri guru .
  • Kamis,13 Oktober 2016 - 01:54:16 WIB

    Terjadi di Padang Panjang, Iuran BPJS Melambung 100 Persen

    PADANG PANJANG, HALUAN — Peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) di Kota Padang Panjang kaget saat melakukan pembayaran iuran bulanan di kota setempat. Pasalnya, melambungnya biaya iuran itu tak pernah disosialisa.
  • Jumat,16 September 2016 - 04:19:29 WIB
    ANGARAN TERSEDIA

    2.000 THL Padang Panjang Tak Terdaftar di BPJS

    2.000 THL Padang Panjang  Tak Terdaftar di BPJS BUKITTINGGI, HALUAN — BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kota Bukittinggi kembali menggelar sosialisasi program, manfaat dan pera­turan pemerintah tentang sistem jaminan sosial ketena­gakerjaan di Hotel Dymens Bukittinggi, Kamis.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM