Kasatpol PP Padang Dicopot, Begini Ceritanya Jabatan Ini Jadi Lebih Bergengsi


Rabu,09 Agustus 2017 - 11:49:17 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Kasatpol PP Padang Dicopot, Begini Ceritanya Jabatan Ini Jadi Lebih Bergengsi Mantan Kasat Pol PP Padang Andre Algamar (kanan) ist

PADANG, HARIANHALUAN.COM--Setelah tujuh bulan menjabat, Kasat Pol PP Padang,  Dian Fakri, dicopot. Ia diganti karena kata-katanya tidak mengenakkan mengenai DPRD Padang pada percakapan di sebuah grup WhatsApp. Komentarnya tentang DPRD Padang itu tersebar ke luar grup tersebut sehingga membuat para anggota DPRD Padang meradang. 

Terlepas dari peran strategisnya, Kasat Pol PP Padang merupakan jabatan sangat bergengsi. Padang adalah satu-satunya kota di Sumatra Barat yang kasat Pol PP-nya dijabat oleh pejabat eselon II.

Andree Algamar, mantan kasat Pol PP Padang, mengungkapkan, perubahan status Satpol PP Padang merupakan hasil kerja keras semua anggota Satpol PP kota tersebut. Selain itu, menurutnya, besarnya dukungan publik sangat menentukan perubahan status Sat Pol PP Padang. 

"Awalnya, Sat Pol PP Padang tipe B. Karena kinerja yang terus meningkat, semua target tercapai, mulai dari menertibkan pasar, sampai penataan kawasan pantai Padang, publik memberikan dukungan yang besar. Kemudian, DPRD juga mengapresiasi kerja kami. Hasilnya proses perubahan yang sudah bertahun-tahun diajukan menjadi lebih lancar," ujar Andree, Rabu (9/8).

Menurut Andree, peningkatan level Sat Pol PP tersebut bukan semata-mata soal kenaikan jabatan. Dengan berbagai apresiasi yang telah diperoleh, sebuah instansi pemerintah harus mampu meningkatkan target pelayanan publik. 

"Kalau status naik, anggaran akan naik. Artinya, target pelayanan juga harus lebih baik. Kami waktu itu sudah menunjukkan kerja dengan indikator yang terukur. Namanya hidup, kalau kita lolos satu ujian, kita harus menghadapi ujian yang baru. Kalau kita sudah bisa melayani dengan baik, artinya harus lebih baik lagi," tutur lelaki bergelar Datuak Sangguno Dirajo itu. 

Meski Sat Pol PP Padang besutannya memp roleh banyak prestasi, termasuk tiga kali berturut-turut menjadi Satpol PP terbaik se-Sumatra Barat, Andree menyangkal menjadikan penghargaan sebagai target utama.


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM