Praja Terbaik IPDN Berasal dari Padang Pariaman


Selasa,08 Agustus 2017 - 21:35:17 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Praja Terbaik IPDN Berasal dari Padang Pariaman Foto bersama Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman dengan praja dari Padang Pariaman di Kantor Bupati, Senin (7/8). ist

SUMEDANG, HARIANHALUAN.COM—Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Jatinangor Kabupaten Sumedang kembali melakukan wisuda, Senin (7/8).

Ribuan praja yang hadir terlihat bahagia, dalam wisuda yang dipimpin langsung oleh Rektor IPDN, Ermaya Suradinata.

Wisuda ini tentu adalah acara yang ditunggu-tunggu oleh para praja. Karena praja akan mengabdi kepada negara, dan mengamalkan ilmu yang telah didapatkan mengikuti proses pendidikan selama 4 tahun.

Untuk tahun ajaran 2016/2017 ini ada 2.181 praja yang akan mengikuti wisuda dari berbagai program jurusan. Program diploma IV sebanyak 1.799 praja. Sementara di program profesi kepamongprajaan, dan program sarjana S1 sebanyak 217 praja.

Dari 2.181 Praja IPDN yang diwisuda, ada enam praja IPDN asal pendaftaran Kabupaten Padang Pariaman yang di wisuda. Untuk Program Diploma IV mereka adalah M. Teguh Koesnadi, S. STP, Jusmita, S. STP dan Ovi Alrianti, S. STP, sedangkan Program S1 mereka adalah M. Fikri Cahyadi, S. IP, Defi Prasdila, S. IP, dan Zayanthi Nurzain, S. IP.

Dengan diwisudanya putra-putri asal Padang Pariaman tersebut membuat bangga para seniornya, terutama yang berasal dari satu daerah.

Jebril Al Syanur, S. STP alumni lulusan IPDN Angkatan XXIII mengatakan, selaku senior ia merasa bangga atas kelulusan adik-adiknya di IPDN.

“Mereka layak mendapatkan predikat sangat pujian maupun memuaskan. Alhamdulillah mereka dapat membawa nama baik Provinsi Sumatera Barat khususnya Kabupaten Padang Pariaman, ini dibuktikan oleh adinda M. Fikri Cahyadi, S. IP atas prestasinya di IPDN sebagai lulusan terbaik Program S1 di bidang Pengajaran dan Pelatihan sehingga beliau dapat meraih Kartika Adhi Kertiyasa dan Kartika Adhi Karyatama. Tentu ini merupakan anugrah terindah bagi kami selaku senior,” terangnya.

Direncanakan pelantikan atau pengukuhan yang akan di selenggarakan di Lapangan Parade IPDN Jatinangor akan dihadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang akan didampingi Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo. (h/Jebril-alumni STPDN)

 

Editor: Rivo Septi Andries

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM