Bulan Ini, 10 Tambahan Bus Trans Padang Dioperasionalkan


Selasa,08 Agustus 2017 - 17:20:19 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Bulan Ini, 10 Tambahan Bus Trans Padang Dioperasionalkan Dokumentasi Haluan

PADANG, HARIANHALUAN.COM—Dinas Perhubungan Kota Padang akan segera mengoperasionalkan 10 bus Trans Padang tambahan. Direncanakan, dalam bulan ini akan segera melayani masyarakat untuk memenuhi kebutuhan transportasi yang layak.

“Saat ini masih dalam proses dan melengkapi persyaratan administrasi. Selain itu berbagai perizinan juga sedang dilakukan seperti izi trayek. Bulan ini kita akan operasionalkan,”kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Padang Dedi Henidal kepada Haluan, Selasa (8/8).

Dikatakan Dedi, setelah semuanya selesai maka bus Trans Padang akan segera dioperasionalkan. Namun, 10 unit bus Trans Padang tersebut hanya dioperasikan di Koridor I yakni Pasar Raya- Khatib Sulaiman- Lubuk Buaya.

“Masih untuk koridor I bus tambahan kita tersebut, dan masih kapasitas untuk 40 orang busnya,”sebut mantan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran ini.

Disebutkan Dedi, total bus Trans Padang yang dimiliki baru berjumlah 25 unit. Menurutnya, jumlah tersebut belum mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat untuk memiliki angkutan massal yang layak.

“Yang lama bus kita hanya 15 unit, tambah dengan sekarang 10 unit. Masih 25 unit, jumlah ini sangat kurang,”katanya.

Ia menjelaskan koridor II ialah operasional dari Bungus ke pusat kota, koridor III dari Aia Pacah ke pusat kota, koridor IV dari Indarung ke pusat kota, koridor V dari Lubuk Buaya ke Teluk Bayur dan koridor VI dari Universitas Andalas ke pusat kota.  (h/mg-mel)

 

Editor: Rivo Septi Andries


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,25 Juli 2017 - 13:11:30 WIB

    Ayo Segera Urus E-KTP, Karena Suket Hanya Berlaku Enam Bulan

    Ayo Segera Urus E-KTP, Karena Suket Hanya Berlaku Enam Bulan PADANG, HARIANHALUAN.COM--Surat keterangan (Suket) sebagai pengganti Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) yang dikeluarkan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) hanya berlaku enam bulan..
  • Senin,24 April 2017 - 14:47:52 WIB

    Ada Ambulan Gratis di Padang Panjang

    Ada Ambulan Gratis di Padang Panjang PADANG, HARIANHALUAN.COM-- Kondisi Kota Padang yang rawan bencana, membuat pemerimtah harus memikirkan keselamatan warganya ketika terjadi gempa yang berpotensi tsunami. .
  • Selasa,18 April 2017 - 14:15:58 WIB

    Juru Parkir Meter Minta Gaji Rp4 Juta Per bulan

    Juru Parkir Meter Minta Gaji Rp4 Juta Per bulan PADANG, HALUAN - PT Mas Arya Tunggal Abadi (MATA) tolak permintaan calon juru parkir yang minta dibayar Rp4juta per bulan. Penolakan tersebut diberikan PT Mata setelah para juru parkir mendatangi kantor PT MATA..
  • Selasa,04 April 2017 - 10:35:11 WIB

    Pemko Bangun Dua Jembatan Bulan Ini

    PADANG, HALUAN--Tahun 2017 Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Padang akan membangun empat jembatan. Dua jembatan akan dibangun pada April ini, dan dua lagi dikerjakan fisiknya pada bulan Juni. .
  • Selasa,21 Maret 2017 - 11:33:29 WIB

    Sudah Tiga Bulan, Beras Sejahtera tak Kunjung Turun

    Sudah Tiga Bulan, Beras Sejahtera tak Kunjung Turun PADANG, HALUAN— Bantuan Beras Sejahtera (Rastra) yang selama ini diterima masyarakat tak kunjung turun. Hal ini sudah terjadi sejak awal tahun 2017..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM