Rumah Veteran Sumbar Akan Direnovasi


Selasa,08 Agustus 2017 - 16:55:08 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Rumah Veteran Sumbar Akan Direnovasi Patung Pahlawan/Dokumentasi Haluan

PADANG, HARIANHALUAN.COM Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan membedah puluhan rumah veteran di Sumatra Barat (Sumbar) dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia ke-72.

Kepala Biro Humas PT Asuransi Jasa Indonesia, Reni Rizal, mewakili Kementerian BUMN, mengutarakan, PT Asuransi Jasindo bersama ASDP Indonesia Ferry dan Pindad berencana merevisi 10 hingga 20 rumah veteran di provinsi ini. Pihaknya sudah berkomunikasi dengan Komando Resor Militer (Korem) 032 Wirabraja Sumbar untuk mengetahui data rumah veteran yang layak direnovasi.

“Kami mendapatkan informasi dari Kementerian BUMN bahwa akan dilaksanakan bedah rumah untuk rumah veteran di Sumbar. Untuk itu, kami beberapa waktu yang lalu bertemu dengan Danrem 032 dan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Sumbar untuk membicarakan itu. Ternyata Masih cukup banyak rumah yang seharusnya bisa direnovasi. Hingga kini, kami masih mendatanya. Jumlah rumah yang akan dibedah disesuaikan dengan kondisi rumah veteran di Sumbar,” ujarnya di Padang, Senin (7/8).

Program bedah rumah veteran untuk Sumbar, kata Reni, sempat tidak akan dilaksanakan karena berdasarkan bedah rumah veteran di Sumbar selama dua tahun belakangan, Kementerian BUMN mendapatkan data bahwa semua rumah veteran di Sumbar yang layak direnovasi sudah direnovasi.

“Pada awalnya, program bedah rumah untuk veteran di Sumbar akan dilaksanakan. Setelah itu ada revisi dari Kementerian BUMN bahwa untuk Sumbar, program bedah rumah untuk veteran sudah cukup karena pelaksanaan bedah rumah veteran di Sumbar selama dua tahun yang lalu sudah dilakukan beberapa puluh rumah. Artinya, semua rumah veteran yang layak dibedah itu sudah terpenuhi. Setelah dicek lagi dengan LVRI Sumbar, masih ada rumah veteran yang layak direnovasi,” tuturnya.

Berdasarkan pertimbangan itu, kata Reni, pihaknya berkoodinasi dengan ASDP dan Pindad untuk melaksanakan kegiatan bedah rumah untuk veteran di Sumbar.


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu,18 Oktober 2017 - 17:56:48 WIB

    Tunjangan Perumahan Anggota DPRD Sumbar Rp7,7 Miliar per Tahun 

    Tunjangan Perumahan Anggota DPRD Sumbar Rp7,7 Miliar per Tahun  PADANG, HARIANHALUAN.COM--Selama menjalankan fungsi di legislatif, 65 orang anggota DPRD Sumbar mendapatkan tunjangan perumahan. Jumlah tunjangan setiap dewan sekitar Rp10 juta per bulan. .
  • Senin,16 Oktober 2017 - 05:28:01 WIB

    Dua Rumah Semi Permanen di Pessel Hangus Terbakar

    Dua Rumah Semi Permanen di Pessel Hangus Terbakar PAINAN, HALUAN - Sijago merah kembali mengamuk di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), tepatnya di Kampung Luhung, Kenagarian Pasar Baru, Kecamatan Bayang, Sabtu (14/10), sekira pukul 10.30 WIB..
  • Jumat,01 September 2017 - 22:55:44 WIB

    Gempa Tengah Malam, 11 Rumah Rusak di Agam

    Gempa Tengah Malam, 11 Rumah Rusak di Agam PADANG, HARIANHALUAN.COM – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumbar merilis data sementara dampak gempa bumi berkekuatan 6,2 skala Richter. Awalnya tidak ada laporan tentang kerusakan bangunan rumah warga. Namun se.
  • Sabtu,05 Agustus 2017 - 13:35:24 WIB

    Di Sumbar, Ada Belasan Rumah Sakit yang Ditegur BPJS Soal Layanan

    Di Sumbar, Ada Belasan Rumah Sakit yang Ditegur BPJS Soal Layanan PADANG, HALUAN – Belasan rumah sakit yang ada di Sumbar mendapat peringatan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). Rumah sakit yang mendapat Surat Peringatan I (SP1), dianggap lalai dalam melayani pasien. .
  • Selasa,30 Mei 2017 - 08:22:22 WIB

    Ada 170 Ribu Rumah di Sumbar yang Belum Tersentuh Listrik

    Ada 170 Ribu Rumah di Sumbar yang Belum Tersentuh Listrik PADANG, HALUAN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumbar menyetujui Ranperda atas perubahan Perda Nomor 2 tahun 2013 tentang Ketenagalistrikan ditetapkan jadi Perda. Pembaharuan regulasi ini disahkan melalui Pa.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM