Pariaman Ekspo Segera Digelar, Pemko Targetkan Transaksi Rp3 Miliar


Selasa,08 Agustus 2017 - 10:35:29 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Pariaman Ekspo Segera Digelar, Pemko Targetkan Transaksi Rp3 Miliar Ilustasi/Haluan

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM—Pemerintah Kota Pariaman menargetkan Rp3 miliar transaksi selama pelaksanaan Pariaman Ekspo 2017. Rencananya helat besar itu akan diadakan di Pantai Gandoriah pada 13 Agustus.

“Target transaksi itu lebih tinggi dari target transaksi pada acara yang sama tahun lalu yaitu Rp2 miliar lebih,” kata Kepala Dinas Koperindag dan UKM Kota Pariaman, Gusniyetti Zaunit menjawab Haluan, Senin (7/8).

Dikatakan, ada lima item produk unggulan Kota Pariaman yang akan ditampilkan ada ajang Pariaman Ekspo itu, diantaranya sulaman, bordir, rajutan dan makanan ringan serta sovenir.

Untuk sulaman, juga menyajikan produk beragam seperti baju, selendang dan sepatu serta sendal. Begitu juga dengan bordir, produksnya seperti baju dan mukena.

“Semua produk UMKM dan UKM Kota Pariaman itu bisa dilihat nantinya di Pariaman Ekspo ini. Sebagian besar karya kerajinan UMKM itu akan mengisi 60 stand yang tersedia,” katanya.

Selain sebagai ajang transaksi bisnis, Pariaman Ekspo juga dimaksudkan sebagai ajang pameran pembangunan, karena di sini juga tampil stan Pemko dengan mengedepankan capaian program pembangunanya.

“Arena tempat permainan anak-anak juga ada disini. Jadi Pariaman Ekspo juga cocok sebagai ajang wisata keluarga,” kata Gusniyetti Zaunit mengakiri. (h/tri).

 

Editor: Rivo Septi Andries
 

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat,18 Agustus 2017 - 09:57:11 WIB

    Hadiah di HUT RI ke 72, Jorong Gumali di Padang Pariaman Akhirnya Teraliri Listrik

    Hadiah di HUT RI ke 72, Jorong Gumali di Padang Pariaman Akhirnya Teraliri Listrik PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 150 kepala keluarga (KK) warga Jorong Gumali Bukit Jariang, Nagari Guguak Kuranji Ilir, Kecamatan Sungai Limau, Kabupaten Padang Pariaman, sejak 15 Agustus 2017 serasa baru merasak.
  • Selasa,08 Agustus 2017 - 21:35:17 WIB

    Praja Terbaik IPDN Berasal dari Padang Pariaman

    Praja Terbaik IPDN Berasal dari Padang Pariaman SUMEDANG, HARIANHALUAN.COM—Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Jatinangor Kabupaten Sumedang kembali melakukan wisuda, Senin (7/8)..
  • Kamis,27 Juli 2017 - 13:28:11 WIB

    14 Desa di Kota Pariaman Kategori Kumuh

    14 Desa di Kota Pariaman Kategori Kumuh PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM – Sebanyak 14 desa di Kota Pariaman sampai kini masih berada dalam kawasan kumuh. Desa-desa tersebut tetap menjadi prioritas oleh Pemerintah Kota Pariaman untuk pengembangan dalam 2017 bersama Bus.
  • Minggu,16 Juli 2017 - 17:21:43 WIB

    Pariaman Bakal Bangun Dua Dermaga Apung

    Pariaman Bakal Bangun Dua Dermaga Apung PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM--Dua Dermaga Apung, Agustus ini ba kal dibangun pada dua lokasi di Pariaman yaitu di pantai Gandoriah dan Pulau Tangah. .
  • Minggu,18 Juni 2017 - 22:38:33 WIB

    Penangkaran Penyu di Pariaman Dikelola Provinsi, Pengunjung Tidak Dipungut Biaya

    Penangkaran Penyu di Pariaman Dikelola Provinsi, Pengunjung Tidak Dipungut Biaya PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM—Penangkaran Penyu di Desa Apar Kota Pariaman, masih menjadi ikon wisata oleh masyarakat meski pengelolannya beralih dari Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Pariaman ke Dinas Kelautan Perikanan Prov.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM