Kelurahan Kuranji, Memiliki Penduduk Terbanyak di Sumbar


Selasa,08 Agustus 2017 - 10:22:29 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Kelurahan Kuranji, Memiliki Penduduk Terbanyak di Sumbar Ilustasi/Haluan

PADANG, HARIANHALUAN.COM—Kelurahan Kuranji merupakan salah satu kelurahan dengan jumlah penduduk paling banyak di Sumatera Barat. Kelurahan ini menaungi 35.076 jiwa yang terdiri dari 18 RW dan 90 RT.

Lurah Kuranji, Martias mengatakan, dari sebelas kecamatan di Kota Padang yang memiliki kelurahan, Kuranjilah yang paling banyak penduduknya.

“Jumlah yang mencapai 35.076 jiwa ini, menjadikan Kelurahan Kuranji sebagai salah satu kelurahan dengan jumlah penduduk terbanyak, tak hanya di Kota Padang, bahkan di Sumatera Barat,” katanya.

Ia mengatakan, untuk menghasilkan kerjasama yang baik antar semua masyrakat, maka seluruh elemen yang terkait dilibatkan sesuai fungsinya. Dengan adanya koordinasi yang baik, maka fungsi pemerintahan tingkat kelurahan ini dapat di jalankan.

“Setiap ada kegiatan atau perlombaan, maka seluruh lapisan masyrakat di ajak untuk turut serta untuk mensukseskan program tersebut,” ucapnya.

Ia menuturkan, sebagian besar masyarakat di Kelurahan Kuranji bekerja dalam sektor pertanian dan perdagangan. Namun, ada beberapa bagian yang menjadi karyawan atau bekerja dalam sektor perindustrian.

Sebagai kelurahan dengan jumlah masyarakat terbanyak, Martias senantiasa melakukan kunjungan rutin ke lapangan untuk memantau perkembangan dan kondsi di lapangan.

“Dengan turut serta turun ke lapangan, kita dapat memantau langsung kondisi dan situasi warga, sehingga terjalin koordinasi yang baik antar pihak kelurahan dan masyarakat,” katanya. (h/mg-eby)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,16 Agustus 2016 - 14:59:21 WIB
    KADO ISTEMEWA HUT RI

    Kelurahan Cyber Kubu Gulai Bancah Juara Nasional

    Kelurahan Cyber Kubu Gulai Bancah Juara Nasional BUKITTINGGI, HALUAN-Menyusul keberhasilan Bukittinggi menjadi kota terbersih Nasional dengan merebut Adipura Kirana, pada tingkat Kelurahan pun pretasi tingkat Nasional diukir. Kelurahan Kubu Gulai Bancah hari ini memper.
  • Jumat,05 Agustus 2016 - 04:19:33 WIB

    Tolak Gabung, Warga Inginkan Kelurahan Sendiri

    Tolak Gabung, Warga Inginkan Kelurahan Sendiri PAYAKUMBUH, HALUAN — Masyarakat Kelurahan Subarang Batuang, Kecamatan Payakumbuh Barat tetap menolak penggabungan Kelurahan Tanah Mati dengan Kelurahan Padang Datar. Masyarakat setempat meminta agar Kelurahan Subarang Batua.
  • Kamis,04 Agustus 2016 - 11:08:51 WIB

    Tumpukan Material di Kelurahan Laing Solok Membahayakan

    SOLOK,HALUAN — Tumpukan material untuk peningkatan kapasitas jalan yang menghubungkan Kelurahan Laing dengan Kelurahan Tanjung Paku Kota Solok sangat membahayakan pengendara kendaraan bermotor, terutama kendaraan roda dua..
  • Selasa,24 Mei 2016 - 05:14:34 WIB

    Lurah Silaing Bawah Dinilai Tim Kelurahan Berprestasi Sumbar

    Lurah Silaing Bawah Dinilai Tim Kelurahan Berprestasi Sumbar PADANG PANJANG, HA­LUAN — Tim penilai per­lombaan Nagari dan Ke­lurahan Berprestasi Pro­vinsi Sumatera Barat (Sum­bar) kunjungi kantor Lurah S­i­laing Bawah Padang Pan­jang, Senin (23/5) kemarin. Kun­jungan Tim ter.
  • Rabu,11 Mei 2016 - 04:30:05 WIB
    Tingkatkan Pelayanan

    Beberapa Kelurahan Digabung

    Beberapa Kelurahan Digabung PAYAKUMBUH, HALUAN — Untuk memaksimalkan pelayanan kepada ma­syara­kat beberapa kelurahan dilebur menjadi satu. Se­telah suksses meresmikan Kelurahan Koto Tigo Diate, Walikota Payakumbuh Riza Falepi kembali meresmikan la.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM