Bank Nagari Painan Gelar Sosialiasasi, Setiap Nagari Harus Punya Bumnag


Senin,07 Agustus 2017 - 19:42:13 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Bank Nagari Painan Gelar Sosialiasasi, Setiap Nagari Harus Punya Bumnag PELATIHAN BUMNAG—Pimpinan Bank Nagari Cabang Painan Hardi Putra memberikan materi pada kegiatan Sosialiasai Bumnag di aula Bank Nagari Cabang Painan. M JONI

PAINAN, HARIANHALUAN.COM—Bank Nagari Cabang Painan, Pesisir Selatan melakukan sosialisasi dan pelatihan Badan Usaha Milik Nagari (Bumnag) di Pessel, di aula Bank Nagari Painan, Kamis(3/8). Kegiatan yang diikuti sebanyak 170 peserta itu digelar sebagai upaya meningkatkan ekonomi masyarakat.

Pimpinan Cabang Bank Nagari Painan, Hardi Putra mengatakan, peserta yang mengikuti kegiatan ini terdiri dari unsur camat, walinagari dan pengurus Bumnag di wilayah kerja Cabang Bank Nagari Painan.

“Kegiatan ini dimaksudkan agar setiap nagari dapat mendirikan Bumnag yang diisi dengan berbagai usaha yang mendatangkan hasil,” katanya.

Sedangkan bagi nagari yang belum mendirikan Bumnag, lanjut Hardi, Bank Nagari akan lebih fokus melakukan pendampingan serta pembinaan terhadap usaha masyarakat di nagari seperti. Diantara usaha yang disampingi itu adalah usaha perdagangan, pertanian, peternakan, industri rumah tangga dan lainya.

Dikatakan, pembentukan Bumnag ini adalah untuk mendorong kegiatan pertumbuhan perekonomian masyarakat. Sedangkan pengelolaanya dilakukan oleh masyarakat dengan memaksimalkan potensi yang ada di nagari, antara lain potensi ekonomi, sumber daya alam maupun Sumber Daya Manusia ( SDM) masyarakat.

Pelatihan tersebut menghadirkan narasumber dari Unand Dr Erigas Eka Putra, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Pessel, P3MD, Bank Nagari Cabang Painan.


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,30 Maret 2017 - 14:08:24 WIB

    Bank Nagari Pulau Punjung Sediakan KUR Rp30 M

    Bank Nagari Pulau Punjung Sediakan KUR Rp30 M DHARMASRAYA, HALUAN—Kepala Bank Nagari Cabang Pulau Punjung, Tasman, menyatakan, pihaknya menyediakan kredit usaha rakyat (KUR) untuk kabupaten tersebut pada tahun ini sebesar Rp30 miliar. Pihaknya menyediakan KUR sebanyak .
  • Kamis,22 September 2016 - 03:24:47 WIB

    Bayar Tagihan PDAM Bisa Lewat ATM Bank Nagari

    Bayar Tagihan PDAM Bisa Lewat ATM Bank Nagari BUKITTINGGI HALUAN — Perusahaan Daerah Air Minum Kota (PDAM) Tirta Jam Gadang, Kota Buki­ttinggi meningkatkan pelayanannya kepada pelanggan dengan mempermudah pembayaran tagihan rekening air PDAM..
  • Kamis,02 Juni 2016 - 05:01:08 WIB

    Bank Mandiri Bantu SMPN 5 Batusangkar

    Bank Mandiri Bantu SMPN 5 Batusangkar BATUSANGKAR, HALUAN — Bank Man­diri Pusat berikan bantuan dana sebesar Rp50 juta lebih untuk pembangunan Musala SMPN 5 Batusangkar..
  • Kamis,17 Maret 2016 - 03:33:36 WIB

    Bupati Ajak Perbankan Berinvestasi

    Bupati Ajak Perbankan Berinvestasi PASBAR, HALUAN — Bupati Pasaman Barat, H. Syahiran mengajak perbankan untuk berinvestasi pada bidang perikanan kelautan dan pariwisata, di samping bidang peternakan yang sudah terlaksana terus dikembangkan..
  • Selasa,19 Januari 2016 - 03:18:14 WIB

    Bank Buah, Pendukung Potensi Desa Wisata Rantih

    SAWAHLUNTO, HALUAN — Setidaknya 35 hektar kawasan hutan rakyat dan lahan masyarakat Desa Rantih, dikembangkan masyarakat yang tergabung dalam Kelompok Tani (Keltan) Bikan, sebagai ‘Bank Buah’..

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM