11 Tokoh di Kota Padang Dapat Pin Emas


Senin,07 Agustus 2017 - 19:13:51 WIB
Reporter : Tim Redaksi
11 Tokoh di Kota Padang Dapat Pin Emas Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Sebelas tokoh masyarakat di Padang mendapat pin emas pada Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Padang ke-348. Pin emas itu akan disematkan pada saat sidang istimewa peringatan HUT Kota Padang di gedung DPRD Kota Padang, hari ini Senin (7/8).

"Sebanyak 11 orang tokoh masyarakat kita sempatkan pin emas karena telah berkontribusi bagi pembangunan di Kota Padang," ujar Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo, kemarin.

Sementara itu, Kepala Kantor Kesbangpol Kota Padang Mursalim menekankan bahwa pemberian pin emas sudah menjadi tradisi setiap tahunnya. Hal ini tertuang ke dalam Peraturan Walikota Nomor 30 Tahun 2016 Tentang Penghargaan Tokoh Masyarakat.

"Penghargaan ini untuk memotivasi masyarakat, ormas, dan penyelenggara pemerintah untuk turut serta dalam pembangunan daerah," ujarnya.

Sebelas orang tokoh masyarakat itu terbagi ke dalam kategori. Yakni kategori seni, budaya dan adat istiadat, kemudian keagamaan, pemberdayaan wanita, sosial, kemasyarakatan, lingkungan hidup, kemanusiaan, kepemudaan dan olahraga, penggerak koperasi dan UMKM, pendidikan, serta kesehatan.

"Seluruhnya sudah di-SK-kan dengan nomor 280 Tahun 2017," papar Mursalim.

Untuk penghargaan kategori seni, budaya, dan adat istiadat diterima Martius Dt Pandito Marajo dari LKAAM Padang. Martinus dianggap mampu berperan aktif dalam penyelesaian sengketa adat dan tanah di Padang.

Kemudian untuk penghargaan kategori keagamaan diraih Prof DR Duski Samad, MA. Tokoh dari FKUB Padang ini aktif membantu Pemko Padang dalam mewujudkan kerukunan umat beragama.

Penghargaan kategori pemberdayaan wanita disematkan kepada Drs Zulkifli Aziz. Tokoh asal DP3AP2KB ini mampu menggiatkan gerakkan anti kekerasan terhadap anak dan kekerasan dalam rumahtangga.

Penghargaan kategori sosial diraih Erlina. Pekerja Sosial Masyarakat ini pernah meraih juara satu PSM terbaik tingkat nasional.


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu,05 April 2017 - 09:09:27 WIB

    Penerima KIP Bertambah 11 Ribu

    PADANG, HALUAN—Tahun 2017 penerima bantuan Kartu Indonesia Pintar (KIP) di Kota Padang tercatat sebanyak 31 ribu siswa disemua tingkat pendidikan. Jumlah ini mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya..
  • Selasa,13 Desember 2016 - 01:14:16 WIB

    PAD Museum Tercapai Rp118 Juta

    PADANG, HALUAN — Pen­dapatan Asli Daerah (PAD) Museum Aditya­war­man lima tahun terakhir terus menun­jukkan peningkatan yang sig­nifikan. Pada tahun 2016, PAD Museum Aditya­warman mencapai Rp118.­331 dengan target Rp.
  • Jumat,21 Oktober 2016 - 01:46:24 WIB
    PEDULI KEBERSIHAN LINGKUNGAN

    PTSP Bantu 11 Kontainer Sampah

    PTSP Bantu 11 Kontainer Sampah PADANG, HALUAN — PT Se­men Padang menyerahkan ban­tuan 11 kontainer bak sam­pah terbuka kepada Pemerintah Kota Padang. Bantuan ini seba­gai wujud dukungan kebersihan ling­kungan dan penataan tempat sampah..
  • Jumat,16 September 2016 - 04:31:42 WIB
    DAU SUMBAR DIPANGKAS RP228 MILIAR

    Gubernur Batalkan 118 Proyek

    Gubernur Batalkan 118 Proyek PADANG, HALUAN — Gubernur Sumbar Irwan Prayitno membatalkan 118 paket kegiatan dan pembangunan infrastruktur. Pembatalan itu sebagai dampak dari rasional ang­garan Dana Alokasi Umum (DAU) Sumbar sebesar Rp228 miliar oleh K.
  • Kamis,18 Agustus 2016 - 03:54:23 WIB

    Universitas Andalas Peringkat 11 se-Indonesia

    Universitas Andalas Peringkat 11 se-Indonesia PADANG, HALUAN—Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi M Nasir, Rabu (17/8) mengumumkan 12 perguruan tinggi teratas di Indonesia dan Universitas Andalas masuk rangking 11 dari ribuan perguruan tinggi negeri dan swasta.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM