Santri Ini Antarkan Pasbar ke 8 Besar MQK se-Sumbar.


Kamis,03 Agustus 2017 - 22:32:27 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Santri Ini Antarkan Pasbar ke 8 Besar MQK se-Sumbar. Terlihat Kontingen lomba Musabaqah Qira'atil Kutub (MQK) Asal Kabupaten Pasaman Barat Foto bersama setelah pembagian hadiah. ( Idenvi Susanto.)

PASBAR, HARIANHALUAN.COM--Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) memperoleh peringkat 8 dari 19 kabupaten/kota dalam lomba Musabaqah Qira'atil Kutub (MQK) se Provinsi Sumatera Barat yang diselengarakan di Pasantren Arisalah Padang semejak 31 juli s/d 2 Agustus 2017.

Menurut Kabag Kesra Kabupaten Pasaman Barat Hendrizal, kemenangan yang diraih oleh Pasbar tidak terlepas dari dukungan dari berbagai pihak, salah satunya dukungan Pemerintah Daerah dan dukungan dari pendidikan serta dukungan dari kemenag.

"Lomba ini merupakan hasil jerih payah dari peserta dan dukungan dari Depag dan Pemda Pasbar. Pasalnya, lomba ini membawa nama Pasbar,"tandas Hendrizal.

Hendrizal menambahkan, pemenang MQK asal Pasbar yakni diraih oleh Reda Zaira yang berasal dari Ponpres Darussalam Juara II Bid. Taugid. Tia Jasma Putri RIA JASMA berasal dari Ponpres Darul Hadist juara II Bid Hadist. Tk. Wustha. 

Ismatul Mawaddah berasal dari Ponpres Darussalam Juara III. Bidang Ilmu Tafsir. Cindy Fahka Sani berasal dari Ponpres Darussalam juara III Bidang Tarikh. 

Ahlun Najar dari Ponpres Darussalam  juara III Bidang Akhlak.  Irgi Chaniago berasal dari Ponpres Darul Hadist Juara III. Bidang Fiqih. Fauzia Rika Rahmawati Ponpres Darussalam juara III. Bidang Nahu.


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,11 Agustus 2016 - 03:51:37 WIB

    18 Santri Tanah Datar Ikuti Pospeda

    TANAH DATAR, HALUAN — Sebanyak 18 santri dijajaran Kemenag Tanah Datar mengikuti Pekan Olah Raga Seni Daerah (Pospeda) tingkat Provinsi Sumatera Barat selama tiga hari dari tanggal 8 hingga 10 Agustus di Kota Padang..
  • Kamis,11 Agustus 2016 - 03:50:34 WIB

    20 Santri Ikuti Porseni Ponpesda

    20 Santri Ikuti Porseni Ponpesda Simpang Empat, Haluan — Sebanyak 20 santri dan santriwan asal lima pondok pesantren se-Pasbar diberangkatkan ke Padang untuk mengikuti Pakan Olah­raga dan Seni Pondok Pe­santren Daerah, Senin (8/8) lalu. Para santri, sant.
  • Selasa,31 Mei 2016 - 03:17:58 WIB

    SDIT Ishlahul Ummah Wisuda 179 Santrinya

    SAWAHLUNTO, HALUAN—Sebanyak 179 siswa dan siswi mengikuti wisuda iqra, tahfidz juz 30 dan khatam Alquran RA dan SD IT Ishlahul Ummah Sawahlunto serta TK Alquran Hj Siti Khadijah Kabupaten Sijunjung di Lapangan Segitiga Ombi.
  • Kamis,26 Mei 2016 - 04:55:32 WIB

    40 Santri MDTA Alfurqan Khatam Alquran

    BATUSANGKAR, HALUAN — Madrasah Diniyah Tarbiyah Aliyah (MDTA) Masjid Alfurqan, Nagari Simpurut mengkhatam sebanyak 40 santri, minggu kemaren di Simpurut Batusangkar..
  • Kamis,26 Mei 2016 - 04:52:28 WIB

    22 Santri RA Al-Ikhlas DWP Kemenag Pasbar Diwisuda

    22 Santri RA Al-Ikhlas DWP Kemenag Pasbar Diwisuda PASBAR, HALUAN — Se­banyak 22 orang santri Rau­dhatul Adfal (RA) Al-Ikhlas DWP (Dharma Wanita Per­satuan) Unit Kementerian Agama Pasaman Barat, R­abu (25/5) mengikuti wi­suda. Tanda tamatnya me­reka dari lembaga pen­.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM