Bawa Piala Adipura, Bupati dan Ribuan Warga Pessel Keliling Kota


Kamis,03 Agustus 2017 - 20:54:28 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Bawa Piala Adipura, Bupati dan Ribuan Warga Pessel Keliling Kota Sejumlah pelajar di kota Painan, tampak antusias menyambut rombongan Bupati membawa piala Adipura sebagai lambang supremasi tertinggi di bidang kebersihan. (Okis Mardiansyah)

 

PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Ribuan masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), terlihat antusias menyambut arak-arakan piala Adipura di Bumi yang berjulukan "Negeri Sejuta Pesona" itu. Sejak pukul 09.00 WB, Kamis (3/8). Sejumlah kalangan pelajar, mahasiswa/mahasiswi, pejabat perkantoran, termasuk juga warga yang bermukim disepanjang rute arakan, sudah menunggu rombongan Bupati membawa piala Adipura, sebagai lambang supremasi tertinggi di bidang kebersihan tersebut.

Diketahui, tepat pada pukul 10.00 WIB, piala Adipura dengan kategori "Kota Kecil Bersih", sudah sampai di Bandara Internasional Minang Kabau (BIM). Bupati Hendrajoni di dampingi istrinya Lisda Rawdha yang juga selaku ketua TP-PKK Pessel, beserta pejabat terkait, keluar dari ruangan VIP BIM dengan senyum sumringah. Secara seremonial, rombongan disambut antusias oleh ratusan pasukan kuning dan sejumlah kepala OPD dan perwakilan, dengan penuh semangat, dibarengi dengan sorakan lantang "Salam Pessel Maju".

Seperti yang diungkapkan, Irwando (28), salah satu Warga Siguntur, Kecamatan Koto XI Tarusan, ia selaku putra daerah mengaku sangat bangga dengan kepemimpinan Bupati saat ini. Sebab, belum genap dua tahun, penghargaan demi penghargaan terus saja disabet oleh Kabupaten Pessel.

"Tentu saja kami sangat senang dan bangga dengan prestasi ini. Akhirnya setelah sekian lama menunggu, Pessel kembali mendapatkan piala Adipura. Semoga prestasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi hingga kedepannya," sebut Irwando, kepada Haluan.

Seperti diketahui, sebanyak 19 kab/kota yang tersebar di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), hanya lima kota dan satu kabupaten saja yang mampu meraih Piala Adipura dengan kategori "Kota Kecil Bersih", yakni Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel). Berikutnya adalah Kota Padang, Kota Bukittinggi, Kota Payakumbuh, Kota Padang Panjang, dan Kota Sawahlunto.

Atas keberhasilan itu, Bupati Pessel Hendrajoni, mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya, kepada seluruh jajaran pemerintahan, khususnya kepada seluruh masyarakat Pessel, yang selama ini telah berperan aktif untuk menciptakan dan menjaga Kota Painan, tetap bersih, hijau, dan lestari, sehingga penghargaan Adipura dapat diraih kembali.

"Tentunya keberhasilan ini, tidak terlepas dari peran penting kita semua. Semua jerih payah kita selama ini, akhirnya terjawab sudah. Saya atas nama pribadi dan seluruh jajaran Pemkab Pessel mengucapkan rasa terima kasih banyak kepada seluruh elemen masyarakat yang sudah berpartisipasi menciptakan dan menjaga kebersihan lingkungan," sebut Bupati Hendrajoni didampingi Kepala DLH Pessel, Nelly Armidha, dan Kepala Dinas PU, Era Sukma Munaf. (h/mg-kis)

 

Editor: Rivo Septi Andries


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Minggu,02 Juli 2017 - 12:58:27 WIB

    Rata-rata Pendidikan Limapuluh Kota di Bawah 9 Tahun

    Rata-rata Pendidikan Limapuluh Kota di Bawah 9 Tahun LIMAPULUHKOTA, HALUAN -- Mantan Rektor Universitas Andalas peride 2011-2015, Prof. Dr. Werry Darta Taifur menyebutkan walaupun putra-putri Kabupaten Limapuluh Kota banyak yang Profesor, Doktor, Magister dan sarjana, akan teta.
  • Minggu,05 Februari 2017 - 19:44:27 WIB

    Tidak Masuk Sekolah, Siswa di Pessel Disuruh Bawa Pot Bunga

    Tidak Masuk Sekolah, Siswa di Pessel Disuruh Bawa Pot Bunga PAINAN, HALUAN—Perang terhadap Pungutan Liar (Pungli) telah dinyatakan oleh pemerintah yakni dengan membentuk Tim Sapu Bersih Pungutan Liar atau yang disingkai tim Saber Pungli. Meski sudah dibentuk dibeberapa kabupaten dan.
  • Selasa,09 Agustus 2016 - 10:57:56 WIB

    Muntah Setelah Santap Makanan, Walikota Solok Dibawa ke Rumah Sakit

    Muntah Setelah Santap Makanan, Walikota Solok Dibawa ke Rumah Sakit SOLOK, HALUAN—Walikota Solok Zul Elfian mengalami sesak nafas, mual dan muntah setelah makan di satu rumah makan di Kabupaten Solok, Minggu (7/8). Orang nomor satu di Kota Solok tersebut sempat di bawa ke Rumah Sakit Umum D.
  • Rabu,03 Agustus 2016 - 03:27:30 WIB

    Sekda Armen: Camat Harus Jadi Contoh Bawahan

    Sekda Armen: Camat Harus Jadi Contoh Bawahan PARIAMAN, HALUAN — Camat harus mampu me­nunjukan ke­mam­puan me­mimpin dan membina pe­ga­wai kecamatan, de­sa, agar mem­pu­nyai disiplin kerja yang baik untuk ke­lancaran roda pe­merintah keca­ma­tan. Hal ini d.
  • Jumat,29 Juli 2016 - 03:50:25 WIB

    Pengendara di Bawah Umur Akan Dirazia

    PASAMAN, HALUAN — Jajaran Satlantas Polres Pasaman akan menindak para pengendara sepeda motor yang tidak menaati aturan berlalu lintas di jalan raya. Hal itu disampaikan oleh Kasat Lantas Polres Pasaman, Iptu Fion Joni Hay.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM