Warga Bukittinggi Arak Piala Adipura dan Nirwasita Tantra Keliling Kota


Kamis,03 Agustus 2017 - 19:09:48 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Warga Bukittinggi Arak Piala Adipura dan Nirwasita Tantra Keliling Kota Piala Adipura dan Nirwasita Tantra diarak oleh Pemerintah daerah setempat bersama masyarakat dari Jalan Sudirman Lapangan Kantin menuju Pelataran Jam Gadang Bukittinggi, Kamis (3/8). Gatot.

BUKITTINGGGI HARIANHALUAN.COM--Penghargaan Adipura dan Penghargaan Nirwasita Tantra yang diterima oleh Walikota Bukittinggi, disambut dengan hangat oleh pemerintah daerah setempat bersama warga dan ratusan pelajar di Bukittinggi, Kamis (3/7).

Prosesi kegiatan penyambutan piala Adipura di Kota Bukittinggi dilakukan di Jalan Sudirman Lapangan Kantin. Usai penyambutan kedua penghargaan tersebut di bawa dan diarak oleh anggota Paskibra Kota Bukittinggi bersama Walikota, Ketua DPRD, Forkopimda, SOPD dan petugas kebersihan menuju Pelataran Jam Gadang, dengan iringan Marchingband dari IPDN.

Disepanjang jalan menuju pelataran Jam Gadang,  Penghargaan Adipura dan Nirwasita Tantra disambut dengan hangat oleh warga dan  ratusan pelajar. Sesampai di Jam Gadang kedua penghargaan tersebut di serahkan oleh Walikota Ramlan Nurmatias kepada Ketua DPRD Kota Bukittinggi Beny Yusrial. Kemudian dari Beny Yusrial diserahkan kepada masyarakat Kota Bukittinggi yang diwakili oleh Inyiak Dt Panghulu Basa.

“Kami mewakili warga Kota Bukittinggi memberikan apresiasi kepada Pemko Bukittinggi dibawah kepemimpinan Ramlan Nurmatias selaku Walikota dan Irwandi selaku Wakil Walikota yang kembali sukses meraih piala Adipura untuk kedua kalinya secara berturut turut,” ujar Inyiak Dt Panghulu Basa dalam prosesi penyambutan secara resmi di Pelataran Jam Gadang.

Dua penghargaan yang diraih oleh Walikota itu kata Dt Panghulu Basa, merupakan hasil kerja keras beliau selama ini dalam menata Kota Bukittinggi menuju kota yang bersih, aman dan nyaman. Dan keberhasilan yang diraih itu tentunya juga tidak terlepas dari dukungan yang diberikan oleh semua stakeholder dan masyarakat.

Menurutnya, apa yang dilakukan Walikota saat ini baru sebagian yang beliau kerjakan, dan masih banyak lagi kedepannya yang akan beliau kerjakan untuk membangun dan menata kota ini. “Oleh karena itu kami mewakili warga kota sangat bangga sekali atas dua penghargaan yang diterima oleh Walikota Bukittinggi,” ungkapnya.


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,12 Oktober 2017 - 18:35:20 WIB

    Pascabanjir, DPD KNPI Pasbar Serahkan Bantuan untuk Warga

    Pascabanjir, DPD KNPI Pasbar Serahkan Bantuan untuk Warga PASBAR, HARIANHALUAN.COM--Ketua Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Muhammad Guntara bersama Pengurus DPD KNPI Pasbar priode 2017-2019 meninjau langsung korban b.
  • Senin,11 September 2017 - 11:58:02 WIB

    Badoncek Bantu Muslim Rohingya, Warga Pariaman Ini Kumpulkan Rp91 Juta

    Badoncek Bantu Muslim Rohingya, Warga Pariaman Ini Kumpulkan Rp91 Juta PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Aliansi Mayarakat Pariaman Peduli Rohingya melakukan penggalangan dana untukmuslim rohingya di Masjid Annur Zainul, Kampung Paneh, Kota Pariaman Minggu, (10/9)..
  • Jumat,01 September 2017 - 01:58:20 WIB

    Hendak Tidur, Warga di Solsel ini Dikagetkan Gempa

    Hendak Tidur, Warga di Solsel ini Dikagetkan Gempa SOLOK SELATAN, HALUAN -- Gempa sangat kencang dirasakan hingga ke Solok Selatan (Solsel). Seorang warga Bendang, Sungai Pagu, Armensis menyebutkan saat gempa terjadi dirinya hendak menarik selimut ditempat tidur namun, tiba-t.
  • Kamis,03 Agustus 2017 - 20:54:28 WIB

    Bawa Piala Adipura, Bupati dan Ribuan Warga Pessel Keliling Kota

    Bawa Piala Adipura, Bupati dan Ribuan Warga Pessel Keliling Kota PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Ribuan masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), terlihat antusias menyambut arak-arakan piala Adipura di Bumi yang berjulukan "Negeri Sejuta Pesona" itu. Sejak pukul 09.00 WB, Kamis (3/8). Sej.
  • Rabu,26 Juli 2017 - 11:36:43 WIB

    Warga Dilarang Mendirikan Bangunan di Zona Merah

    Warga Dilarang Mendirikan Bangunan di Zona Merah PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), memasang plang larangan untuk membangun di sekitar area bibir pantai yang terdapat jejak penimbunan akibat pengerjaan jalan nasional, Selasa (25.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM