Minggu, Rang Agam Makan Bajamba dengan Daun Pisang


Sabtu,29 Juli 2017 - 11:06:27 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Minggu, Rang Agam Makan Bajamba dengan Daun Pisang Ilustasi makan bajamba/ foto Minangkabaunews

PADANG, HARIANHALUAN.COM--Setelah melewati berbagai persiapan dan rangkaian kegiatan Halalbihalal Kerukunan Keluarga Agam (KKA) memasuki acara puncak pada hari Minggu 30 Juli besok di GOR UNP Padang. Acara ini akan dihadiri oleh ribuan warga Agam dan Bukittinggi yang ada di Kota Padang, camat dan walinagari se Kabupaten Agam dan perwakilan Pemerintah Daerah Kabupaten Agam.

Ketua Pelaksana Halalbihalal KKA Drs. Barlius, MM Kari Batuah kemarin mengatakan, acara puncak ini juga akan dihadiri Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Kapolda Sumbar Fakhrizal, Walikota Padang Mahyeldi selaku Ketua Dewan Kehormatan Kerukunan Keluarga Agam (KKA) Padang dan segenap anggota, Dewan Penasehat san Dewan Pembina serta Bupati Agam Indra Catri beserta tokoh masyarakat Agam di ranah dan di rantau.

"Hahalbihalal ini dalam rangka memperkuat silahturahmi kita sesama urang Agam dan Bukittinggi di Kota Padang dan rang Agam di kampung halaman. Acara puncak ini akan berlangsung dari pukul 08.00 sampai selesai. Satu di antara acara puncak itu adalah makan bajamba dengan daun pisang sebagai wujud bahwa kita di KKA adalah bersaudara," ujar  Barlius.

Ia mengatakan, kegiatan halalbihalal merupakan mata rantai dari perjalanan panjang KKA periode 2017 -2022. Kegiatan ini diawali dari persiapan pembentukan pengurus, pemilihan pengurus, pengukuhan pengurus dan berbuka puasa bersama dengan Dewan Pembina di Palanta Walikota Padang. Setelah Ramadan kegiatan KKA terus berlanjut dengan acara jalan sehat dan aksi simpatik bersih bersih pantai Padang dengan acara puncak Halalbihalal.

"Cukup banyak rangkaian kegiatan yang kita laksanakan. Selama kegiatan kita betul betul merasakan betapa eratnya silahturahmi sesama rang Agam dan Bukittinggi. Semoga kekompakan, rasa persaudaraan ini dapat dipertahankan dan menghasilkan nilai positif bagi kita Rang Agam dan Bukittinggi di Kota Padang ini, terutama dalam kontribusi ikut membangun kota Padang dan kampung halaman," ujar Barlius.

Lebih lanjut Barlius mengatakan, halalbihalal sudah disetting  sedemikian rupa. Selain format acara, model acara pun lebih terkesan informal agar suasana persaudaraannya lebih terasa.


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM