Surau dan Silek Tayang di Australia dan Amerika, Arief Malinmudo Anak Muda Minang yang Ngetop


Sabtu,29 Juli 2017 - 01:30:24 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Surau dan Silek Tayang di Australia dan Amerika, Arief Malinmudo Anak Muda Minang yang Ngetop Muhammad Arief

PADANG, HARIANHALUAN.COM--ADALAH Muhammad Arief, atau yang sekarang dikenal dengan nama Arief Malinmudo, saat ini sedang menjadi idola banyak  generasi muda Minangkabau. Kenapa tidak, sutradara film   kelahiran Bukittinggi 27 tahun ini telah mengharumkan nama kota kelahirannya Bukittinggi, Minangkabau bahkan Indonesia ke belahan dunia lain.

Film Surau dan Silek mendapat sambutan baik di Indonesia saat rilis 27 April silam, saat ini tengah menjelajah layar-layar di Austalia dan Amerika. Di Indonesia, film ini bertahan di Bioskop hingga 40 hari. Sebagai film lokal yang bersanding dengan film-film nasional lainnya adalah sebuah prestasi yang diluar dugaan siapapun.

Pada bulan Juli ini, karya Arief Malinmudo rilis di negeri kangguru, Australia. Dijadwalkan tayang di 6 kota besar yakni Sydney, Melbourne, Brisbane, Perth, Adelaide, Canberra.

Melbourne sebagai kota pertama rilis Surau dan Silek di Austalia tanggal 22 Juli lalu. Antusias masyarakat kota Melbourne sangat baik, termasuk warga Indonesia dan masyarakat Minang yang terabadikan di akun resmi instagram film Surau dan Silek. Terlihat sejumlah "anak-anak bule" memperagarakan adegan silat saat berfoto di "pojok foto" di bioskop tersebut.

"Saya senang film ini bisa tayang di belahan negara lain seperti Austalia dan Amerika yang sampai saat ini telah terjadwal dan beberapa sudah mulai tayang. Harapan saya sama, semoga pesan dalam film ini bisa sampai pada seluruh lapisan masyarakat dimanapun," ujar Arief kepada Haluan.

Film yang berlatar keelokan alam dan budaya di Kota Bukittinggi dan Agam ini seakan membuka lembaran sejarah baru perfilman Indonesia dari Ranah Minang. Sebagai anak bangsa sudah seharusnya generasi-generasi muda Minangkabau menjadi pembaharu dan mengukir sejarahnya masing-masing sesuai dengan zamannya. Arief Malinmudo salah satunya, mengukir sejarah baru wajah perfilman ranah minang yang puluhan tahun seakan redup, semoga ini awal dari upaya " mambangkik batang tarandam". (h/DN).


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM