Mendukung Palestina, Melawan Israel


Sabtu,29 Juli 2017 - 01:27:06 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Di sejumlah dareah di tanah air, Jumat kemarin, ribuan  umat Islam dari berbagai Ormas dan harakah  melakukan aksi demo mengutuk zionis Israel. 

Aksi yang sama juga dilaksakan di kota Padang. Ribuan peserta Aliansi Masyarakat Sumbar Peduli Al Aqsha  turun ke jalan  membawa bendera Palestina berbagai ukuran dan spanduk bertuliskan "Bebaskan Al-Aqsha". Mereka berjalan kaki dari Masjid Agung Nurul Iman menuju Kantor Gubernur Sumbar di Jalan Jenderal Sudirman Padang. Selain itu juga  dilaksanakan penggalangan dana untuk mendukung perjuangan rakyat Palestina.

Aksi long march dilakukan sejak pukul 14.00 WIB. Sesampainya di Kantor Gubernur Sumatra Barat, aksi dilanjutkan dengan orasi dari sejumlah pimpinan ormas. Takbir senantiasi dipekikkan untuk menegaskan dukungan mereka kepada Palestina dan melawan penjajahan Zionis.

Anggota DPRD Sumatra Barat Irsyad Syafar  dalam orasinya m,engajak ummat untuk terus mendukung perjuangan  rakyat Palestina yang tertindas. Ia juga mengkritik media-media barat yang membolak-balikkan faktar terkait perjuangan rakyat Palestina atas penindasan Zionis.

Ia menyuarakan n pada Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat untuk tahu bahwa Masjidil Aqsa garis merah. Masjid umat Islam seluruh dunia, dan Kiblat pertama  yang haris dibela.

Koordinator lapangan aksi Muhammad Sadri mengungkapkan bahwa aksi kali ini sekaligus berniat mengumpulkan donasi untuk dikirimkan kepada warga Palestina yang sedang berjuang melawan penjajahan Israel.

Ketika menerima aksi damai tersebut,

Perwakilan dari Pemerintah Provinsi Sumatra Barat menyatkan  merespons aksi yang dilakukan oleh masyarakat Padang ini. Kepala Bagian Ketertiban Umum Pemprov Sumbar, Raflis mengatakan, jajaran Pemprov Sumbar berada di barisan yang sama dengan umat Muslim yang mengutuk Israel. Dia menyatakan Pemprpov Sumbar mendukung aksi damai itu  dan akan menindak lanjuti  aspirasi yang disampaikan massa aksi.

Menurut hemat kita, aksi  demai seperti kemarin yang penuh  semangat perjuangan membela Masjid Al-Aqsa dan kadulatan bangsa Palestina, harus terus digelorakan.

Apala lagi sudah dari dulu  Israel  dengan mengerahkan aparat keamanan dan tentara bersenjata lengkap menembaki warga Palestina dan umat Islam yang ingin berziarah dan shalat di Masjid Al-Aqsa.

Saat ini otoritas Israel semakin memperketat umat Islam memasuki Palestina, bahkan sempat  memasang detektor logam di pintu masuk Al-Aqsa. melarang umat Islam  melakukan ziarah dan shalat di Masjidil Al-Aqsa.

Kita tentu tidak boleh melupakan betapa pentingnya

keberadaan Masjid  Al-Aqsa. Masjid ini pernah menjadi kiblatnya umat muslim dalam shalat. Nabi Muhammad SAW melakukan Isra Mikraj-- dari Masjidil Haram menuju Masjid Al-Aqsa lalu naik ke langit ketujuh untuk menjemput perintah Salat. Masjid Al-Aqsa adalah  salah satu masjid suci umat Islam bersama di Masjid Nabawi Madinah, dan Masjidil Haram di Makkah. Ini adalah fakta yang termuat dalam kitab suci Al-Quranulkarim dan hadits Nabi SAW.

Kita harus terus meningatkan bahwa tindakan Israel di bumi Palestina adalah  penjajahan atas kedaulatan suatu bangsa di abad ini  yang harus terus dilawan!.

Kita juga  menyeru kepada pemerintah Indonesia untuk aktif berperan mendorong terciptanya suasana kondusif di Masjid Al-Aqsha, khususnya bagi kaum Muslimin yang hendak melaksanakan ibadah shalat di dalamnya.

Kita  juga tidak boleh melupakan sejarah bahwa ketika  Soekarno-Hatta memproklamiran kemerdekaan RI 17 Agustus 1945,  hanya ada  dua negara di dunia  yang pertama kali  mengakui  dan menyatakan dukungannya, yaitu Mesir dan Palestina. **


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu,02 Maret 2016 - 03:46:20 WIB
    Penertiban Bukik Lampu dan Pantai Nirwana

    Warga Mendukung, Pemilik Kafe Bingung

    Warga Mendukung, Pemilik Kafe Bingung Embusan angin sepoi menabrak tebing di sepanjang kawasan Bukik Lampu. Pengendara dari dan ke Kota Padang dapat merasakan hawa sejuk saat melintasi Jalan Raya Sumbar-Bengkulu itu..

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM