Diduga Selewengkan Anggaran, Kantor Wali Nagari Koto Berapak Digeledah Jaksa


Kamis,27 Juli 2017 - 21:29:50 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Diduga Selewengkan Anggaran, Kantor Wali Nagari Koto Berapak Digeledah Jaksa Tim penyidik Kejari Pessel ketika melakukan penggeledahan di Kantor Wali Nagari Koto Berapak. (Okis Mardiansyah)

PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Kejaksaan Negeri (Kejari), Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), melakukan penggeledahan di kantor Wali Nagari, Koto Berapak Kecamatan Bayang, Kamis (27/7).

Penggeladahan itu, dilakukan oleh tim penyidik Kejari Pessel, terkait laporan masyarakat, tentang adanya dugaan penyelewengan penggunaan dana nagari pada tahun (2015-2016), oleh Wali Nagari Koto Barapak, Nazpi.

Kejari Pessel, Yeni Puspita, melalui Kasi Pidsus, Yuharmen Yakub, didampingi sejumlah anggota tim penyidik, mengatakan, bahwa pihaknya saat itu memang tengah mengumpulkan sejumlah bukti-bukti terkait adanya laporan masyarakat tersebut.

"Benar, penggeledahan yang dilakukan tim penyidik saat itu, bertujuan untuk mengumpulkan bukti-bukti, terkait adanya pengaduan dari masyarakat tentang dugaan korupsi penggunaan Dana Desa (DD), dan Anggaran Dana Desa (ADD), pada tahun 2015-2016, oleh Wali Nagari Koto Berapak, Nazdi," terangnya kepada Wartawan, di Painan.

Dijelaskannya, sebelum penggeledahan itu dilakukan, pihaknya juga telah melakukan pemanggilan terhadap sejumlah saksi, termasuk Wali Nagari yang bersangkutan.

"Dalam kasus dugaan korupsi penggunaan dana nagari tahun 2015-2016 ini, sesuai dengan yang dilaporkan oleh masyarakat, maka pihak kita sudah memanggil belasan saksi. Diantaranya, kaur nagari, perangkat nagari, para kepala kampung, dan Wali Nagari Koto Berapak, Nazpi," jelasnya.


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat,15 September 2017 - 09:54:16 WIB

    IJP Diduga Komsumsi Sabu, Golkar Sumbar Kecewa

    IJP Diduga Komsumsi Sabu, Golkar Sumbar Kecewa PADANG, HARIANHALUAN.COMKetua DPD Partai Golkar Sumbar Hendra Irwan Rahim sangat menyanyangkan dan sangat kecewa, dengan terlibatnya kader golkar  Indra J Piliang dengan kasus narkoba. Saat dihubungi, Hendra Irwan Rahim yang.
  • Kamis,14 September 2017 - 10:50:58 WIB

    Diduga Konsumsi Narkoba, IJP Ditangkap Polda Metro Jaya

    Diduga Konsumsi Narkoba, IJP Ditangkap Polda Metro Jaya PADANG, HARIANHALUAN.COM—Politikus Partai Golkar berinisial (IJP) ditangkap Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, di salah satu tempat karaoke di Taman Sari, Jakarta Barat, Rabu (13/9) sekitra pukul 19.30. WIB..
  • Selasa,12 September 2017 - 13:12:35 WIB

    Diduga Terlibat Pungli, Pejabat Agam Kena OTT Polres Agam

    Diduga Terlibat Pungli, Pejabat Agam Kena OTT Polres Agam AGAM, HARIANHALUAN.COM-- Unit Tipikor Sat Reskrim Polres Agam melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap  Kasi Pengujian Kendaraan Bermotor dan Perbengkelan Dinas Perhubungan Kabupaten Agam, berinisial MEF, Senin, (11/9.
  • Kamis,24 Agustus 2017 - 20:40:41 WIB

    Diduga Mencuri Pupuk, Dua Pria di Pessel Ini Diciduk Polisi

    Diduga Mencuri Pupuk, Dua Pria di Pessel Ini Diciduk Polisi PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Dua orang pelaku pencurian pupuk, berinisial PR (36), dan N (34), warga Pasar Sebelah, Kecamatan Inderapura, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), diamankan di gudang penyimpanan pupuk PT.SJAL Divisi .
  • Selasa,15 Agustus 2017 - 20:42:37 WIB

    Empat Oknum Polisi Diduga Mencuri Kerbau di Solok Selatan

    Empat Oknum Polisi Diduga Mencuri Kerbau di Solok Selatan PADANG, HARIANHALUAN.COM—Empat orang oknum anggota Polda Sumbar dari unit K9 diduga terlibat dalam pencurian ternak kerbau di Solok Selatan. Selain oknum polisi juga diamankan warga sipil yang menjadi penadah..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM