SK CPNS Pasaman Diserahkan, Bidan Diminta untuk Terampil


Kamis,27 Juli 2017 - 13:32:02 WIB
Reporter : Tim Redaksi
SK CPNS Pasaman Diserahkan, Bidan Diminta untuk Terampil Bupati Pasaman Yusuf Lubis, didampingi Sekda M Saleh dan sejumlah Kepala OPD serahkan SK CPNS kepada salah seorang dokter

PASAMAN, HARIANHALUAN.COM - Dihari ulang tahun ke-66 Ikatan Bidan Indonesia (IBI), bupati Pasaman, Yusuf Lubis sampaikan sejumlah harapan. Salah satunya, para bidan bisa terus memberikan pelayanan kepada masyarakat dan mengawal kesehatan keluarga.

"Pekerjaan bidan ini sangat mulia, karena mereka yang mengawal kesehatan keluarga, menjaga reproduksi kaum perempuan dan menekan angka kematian ibu dan bayi," kata Yusuf Lubis.

Sebab, kata bupati, bidan merupakan ujung tombak pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Oleh karena itu, kata dia, bidan harus meningkatkan kemampuan guna memberikan pelayanan berkualitas kepada masyarakat itu sendiri.

"Bidan harus terampil, harus lebih banyak belajar sehingga kian cakap dan cekatan dalam menjaga kesehatan keluarga dan masyarakat banyak," tukasnya.

"IBI, merupakan organisasi profesi yang besar dan kuat. Memiliki keanggotaan hingga ratusan orang. Organisasi IBI ini tersebar diseluruh wilayah Indonesia. Bidan, juga tak luput dari perhatian pemerintah," imbuhnya.

Peringatan HUT IBI ke-66 kali ini ditandai dengan pemotongan kue. Potongan pertama, diserahkan kepada Bupati Pasaman, Yusuf Lubis oleh Ketua IBI, Fitri D.

HUT IBI tahun ini mengusung tema, bidan mengawal kesehatan keluarga dengan layanan holistik dan berkesinambungan. Dihadiri ratusan bidan yang tersebar diseluruh pelosok nagari.

Ketua IBI Cabang Pasaman, Fitri D mengatakan, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) merupakan satu-satunya wadah dari para bidan yang mempunyai posisi sangat penting dan strategis dalam pembangunan kesehatan, yakni penurunan Angka Kematia Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB).(h/mg-yud)

 

Editor: Rivo Septi Andries


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin,21 Agustus 2017 - 09:25:26 WIB
    Pasca Pelantikan di Kabupaten Limapuluh Kota

    Ferizal Ridwan: Jika Tidak Saya Luruskan, Bupati Irfendi Arbi Berpotensi Langgar UU

    Ferizal Ridwan: Jika Tidak Saya Luruskan, Bupati Irfendi Arbi Berpotensi Langgar UU LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM--Pemerintahan Kabupaten Limapuluh Kota buncah pasca Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan melantik dua orang eselon II dan mengembalikan jabatan Sekdakab kepada Yendri Thomas Jumat (18/7.
  • Rabu,19 Juli 2017 - 11:48:30 WIB

    SK 24 CPNS GGD Solsel Ditandatangani

    SK 24 CPNS GGD Solsel Ditandatangani SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bersama dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) menetapkan Surat Keputusan (SK) dan Nomor Induk Pegawai Calon Pegawai Negeri Sipil (NIP CPNS).
  • Kamis,13 Juli 2017 - 11:12:08 WIB

    Bripka Suhasril, Mengentaskan Buta Baca Al Quran di Tanjung Emas

    Bripka Suhasril, Mengentaskan Buta Baca Al Quran di Tanjung Emas BERANJAK dari keinginan untuk mewujudkan kawasan yang aman dan religius di Nagari Koto Tangah Kecamatan Tanjung Emas, Bripka Suhasril anggota Polsek Tanjung Emas berhasil meraih penghargaan sebagai Bhabinkamtibmas terbaik di .
  • Selasa,16 Mei 2017 - 11:24:10 WIB

    Operasi Selain Perang, Kodim 0308 Pariaman Gelar Latihan Posko I

    Operasi Selain Perang, Kodim 0308 Pariaman Gelar Latihan Posko I PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM—Dalam meningkatkan bantuan operasi militer selain perang. Kodim 0308 Pariaman dan Korem 032 Wirabraja mengadakan latihan posko I, di Makodim 0308/Pariaman, Selasa (16/5). .
  • Kamis,11 Mei 2017 - 18:03:04 WIB

    Naskah Kuno di Desa Terindah di Dunia Rusak, Mahasiswa Unand Lakukan Konservasi

    Naskah Kuno di Desa Terindah di Dunia Rusak, Mahasiswa Unand Lakukan Konservasi PADANG, HARIANHALUAN.COM—Naskah kuno di Nagari Pariangan, Kabupaten Tanah Datar banyak yang rusak. Mengatasi agar informasi di naskah tersebut, empat mahasiswa Sastra Indonesia Universitas Andalas (Unand) angkatan 2014 mela.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harian[email protected]
APP HARIANHALUAN.COM