Layani Konsumen, PDAM Bukittinggi Luncurkan Mobil Unit Reaksi Cepat


Selasa,25 Juli 2017 - 13:36:21 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Layani Konsumen, PDAM Bukittinggi Luncurkan Mobil Unit Reaksi Cepat Walikota Ramlan Nurmatias didampingi Direktur PDAM Murdi Tahman, usai melakukan Launching mobil unit reaksi cepat PDAM Kota Bukittinggi. Gatot

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM -- PDAM Tirta Jam Gadang Kota Bukittinggi terus meningkatkan pelayanannya kepada konsumen, dengan meluncurkan satu mobil unit reaksi cepat sebagai kenderaan operasional.

Peluncuran mobil unit reaksi cepat untuk menjawab berbagai keluhan masyarakat terhadap air bersih ini, dilakukan dengan launching oleh Walikota Bukittingi Ramlan Nurmatis di halaman kantor PDAM setempat, Jumat (21/7).

Dalam launching yang dilaksanakan itu, Walikota Bukittingi Ramlan Nurmatias meapresiasi upaya PDAM Tirta Jam Gadang untuk terus meningkatkan pelayanan terbaik kepada konsumen. Mobil reaksi cepat ini sengaja diluncurkan sebagai mobil operasional khusus dalam kota. Jika ada keluhan dari pelanggan maka mobil ini akan langsung terun ke lokasi.

Mobil reaksi cepat PDAM kata Ramlan, juga telah dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas pendukung serta nomor pengaduan yang dicantumkan pada mobil. Nomor pengaduan yang dicantumkan itu vdapat dihubungin oleh seluruh warga, khususnya para pelanggan terkaid dengan keluhan PDAM.

“Dengan adanya mobil reaksi cepat ini, dapat membantu petugas di lapangan dalam melayani pelanggan secara cepat, khususnya dalam menagani masalah yang dialami pelanggan. Sebagai Kota Wisata, Bukittinggi harus siap dengan seluruh vsarana dan prasarana, termasuk masalah air bersih,” ujar Ramlan

Ia menambahan, pemertintah daerah terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan air bersih di Bukittinggi. Dan upaya itu saat ini dalam proses pengerjaan seperti membuat embung dibeberapa titik dan penggantian pipa PDAM yang hingga saat ini sedang berjalan.

“Kita juga berharap usaha dariu provinsi untuk pengerjaan saluran air dari malalak dapat terealisasi, sehingga dapat menambah sumber air baru untuk warga Bukittinggi. Mengingat Kota ini sebagai kota kunjungan, tentunya pasokan air bersih yang memadai sangat diperlukan,” ulasnya.

Sementara itu Direktur PDAM Tirta Jam Gadang, Murdi Tahman mengatakan, peluncuran mobil reaksi cepat PDAM merupakan upaya yang dilakukan PDAM dalam menjawab berbagai keluhan masyarakat. Diakuinya, selama ini jika ada pengaduan terkait dengan PDM atau pipa, masyarakat sering mengadu ke bagian teknis atau bagian distribusi PDAM.

“Dengan adanya mobil reaksi cepat PDAM Bukittinggi, masyarakat dengan mudah dapat langsung menghubungi nomor pengaduan yang tercantum di badan mobil, yakni 081267242325. Dan mobil reaksi cepat ini menjadi salah satu sarana pendukung operasional PDAM disamping kenderaan operasional lainnya,” ungkap Murdi. (h/tot)

Editor: Rivo Septi Andries


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM