Nagari Lima Kaum, Resmi Menjadi Kampung Religi


Jumat,21 Juli 2017 - 13:42:18 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Nagari Lima Kaum, Resmi Menjadi Kampung Religi Rumah gadang di Nagari Lima Kaum (foto: dodichandra.blogspot.com)

TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM--Pertama kalinya di Kabupaten Tanah Datar, Kampung religi di Nagari Lima Kaum, resmi didirakan Kamis, (20/7) di Masjid Laskar Koto Gadih Kecamatan Lima Kaum. Peresmian berdiri kampung tersebut ditandai dengan telah ditabuhnya gong sebagai sebanyak lima kali oleh Afrizal Camat Lima Kaum sebagai telah resmi berdirinya kampung religi di Kecamatan Lima Kaum, Nagari Lima Kaum.

Kepada Haluan Afrizal Camat Lima Kaum, mengatakan, latar belakang berdirinya kampung religi ini adalah banyaknya kenakalan remaja dan penyakit masyarakat yang mulai menyerang Kecamatan Lima Kaum. Selain itu, Kecamatan Lima Kaum juga merupakan penyumbang terbesar peserta dalam ajang MTQ tingkat Provinsi mewakili Kabupaten Tanah Datar.

"Sebanyak 80 persen Kecamatan Lima Kaum menyumbang peserta mewakili Tanah Datar dalam ajang MTQ tingkat Provinsi," ujar Afrizal.

Ia juga melanjutkan, kampung religi tidak hanya menangani masalah agama saja, namun kampung religi juga akan menangani masalah sosial dan ekonomi masyarakat. "Pihak kecamatan sudah berkordinasi dengan pihak pemerintah daerah untuk bekerja sama dalam mensukseskan kampung religi ini," ujarnya lagi.

Afrizal juga berharap dan memintak kepada semua masyarakat agar mendukung program ini. Pasalnya kunci sukses program ini adalah dukungan semua pihak terutama masyarakat setempat. "Jika masyarakat tidak mensukung program ini, maka dipercaya program ini akan sia-sia. Secara pribadi saya memintak kepada masyarakat agar mendukung dalam mensukseskan program ini," ujar Afrizal lagi.


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin,07 Agustus 2017 - 19:42:13 WIB

    Bank Nagari Painan Gelar Sosialiasasi, Setiap Nagari Harus Punya Bumnag

    Bank Nagari Painan Gelar Sosialiasasi, Setiap Nagari Harus Punya Bumnag PAINAN, HARIANHALUAN.COM—Bank Nagari Cabang Painan, Pesisir Selatan melakukan sosialisasi dan pelatihan Badan Usaha Milik Nagari (Bumnag) di Pessel, di aula Bank Nagari Painan, Kamis(3/8). Kegiatan yang diikuti sebanyak 170.
  • Jumat,28 Juli 2017 - 17:13:06 WIB

    Irigasi Nagari Koto Tinggi Sudah 10 Tahun Tidak Berfungsi

    Irigasi Nagari Koto Tinggi Sudah 10 Tahun Tidak Berfungsi AGAM, HARIANHALUAN.COM- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Doddi bersama masyarakat Jorong  Kubang Pipik Nagari  Koto Tinggi Kecamatan Baso bersihkan saluran irigasi yang telah rusak parah dan  tidak dapat difungsi lag.
  • Kamis,13 Juli 2017 - 11:04:17 WIB

    Dana Desa di Solsel, Tuntas Ditransfer ke Semua Nagari

    Dana Desa di Solsel, Tuntas Ditransfer ke Semua  Nagari SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM- Semua nagari di Solok Selatan (Solsel) telah menerima transfer Dana Desa (DD) tahap pertama 2017 sebesar 60 persen dengan nilai Rp 21,25 miliar dari 39 nagari yang ada di wilayah itu sejak 31 .
  • Selasa,13 Juni 2017 - 19:40:37 WIB

    Melirik Nagari Singgalang, Bupati Tanah Datar: Tularkan Keberhasilan Pariangan

    Melirik Nagari Singgalang, Bupati Tanah Datar: Tularkan Keberhasilan Pariangan TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM--Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi bidik pontensi wisata alam di Nagari Singgalang Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar, Selasa, (13/6). Hal demikian bermula saat bupati menyambangi Naga.
  • Rabu,07 Juni 2017 - 12:09:27 WIB

    54 Nagari se-Tanah Datar Bakal Pilwana Serentak

    54 Nagari se-Tanah Datar Bakal  Pilwana Serentak TANAHDATAR, HALUAN -- Pembukaan sosialisasi peraturan daerah Nomor 1 Tahun 2017 tentang pemilihan, pengangkatan dan pemberhentian Wali Nagari yang terkait dengan tindak lanjut amanat undang-undang nomor 6 tahun 2014 tentang d.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM