Produk Dharmasraya Tampil dalam Ajang AEO 2017


Kamis,20 Juli 2017 - 14:08:09 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Produk Dharmasraya Tampil dalam Ajang AEO 2017 Presiden RI Joko Widodo bersalaman dengan Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, usai pembukaan acara AEO. BADRI.

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM - Semenjak Kabupaten Dharmasraya dipimpin oleh pemimpin termuda se-Indonesia, menjadikan kabupaten mekar ini terus dikenal dimata Nasional dan kabupaten, kota se-Indonesia.

Dalam momentum Apkasi Otonomi Expo (AEO) 2017 dan  Rapat Kerja Nasional (Rakernas) APKASI, Kabupaten Dharmasraya ambil bagian untuk mengikuti AOE 2017 dengan mendirikan stand pameran dan menampilkan potensi-potensi daerah yang dimiliki Kabupaten Dharmasraya.

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, dalam momentum pembukaan Apkasi Otonomi Expo 2017 disela-sela setelah pembukaan menyambangi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, untuk menyampaikan  secara langsung kepada presiden tentang perkembangan Kabupaten Dharmasraya yang masih sangat butuh disentuh oleh dana pusat.

“Kita menyampaikan perkembangan Kabupaten Dharmasraya , serta kondisi pembangunan yang ada dan masih sangat butuh sentuhan dana pusat. Kita juga menyampaikan keinginan masyarakat kita agar bapak Presiden bisa berkunjung di Kabupaten Dharmasraya,” jelas bupati.

Bupati Dharmasraya dalam kesempatan itu juga menyampaikan, momentum Apkasi Otonomi Expo 2017 ini dijadikan sebagai ajang pengenalan potensi yang ada di Kabupaten Dharmasraya untuk mengenalkan Dharmasraya dimata nasional maupun internasional.

“Peserta yang hadir seluruh pimpinan daerah kabupaten se-Indonesia, serta duta-duta dunia dan para investor. Disini kesempatan kita menganalkan Dharmasraya serta potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Dharmasraya,” tegasnya.

Sementara itu, dalam sambutan yang disampaikan oleh Presiden RI Joko Widodo dalam pembukaan AE0 2017 mengingatkan kepala daerah masing-masing kabupaten untuk menyadari perubahan dunia yang begitu cepat. Jokowi, berkali-kali mengatakan dalam beberapa kesempatan, bahwa di belahan dunia lain, teknologi sudah dikembangkan dengan amat modern. (h/mg-bdr)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat,10 Februari 2017 - 15:27:43 WIB

    Panen Perdana Padi Organik, Pakan Rabaa Utara Produksi 3,7 Ton per Hektare

    SOLOK SELATAN, HALUAN - Panen perdana padi organik di Nagari Pakan Rabaa Utara, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh (KPGD) Solok Selatan (Solsel) berhasil produksi 3,7 ton per hektare (ha). Hasil produksi ini diyakini masih re.
  • Kamis,29 Desember 2016 - 00:12:41 WIB

    BAZ Salurkan Zakat Produktif Rp 1,056 M

    BATUSANGKAR,HALUAN - Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma menyerahkan dana zakat produktif kepada sebanyak 312 orang mustahiq, dengan total dana sebesar Rp1,056 miliar, berasal dari BAZ Tanah Datar..
  • Rabu,09 November 2016 - 17:15:47 WIB

    200 Pelaku UMKM di Pariaman Menggunakan Internet Menjual Hasil Produknya

    200 Pelaku UMKM di Pariaman Menggunakan Internet Menjual Hasil Produknya PADANG, HALUAN—Sebanyak 200 usaha, Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kota Pariaman sudah memanfaatkan website untuk menjual hasil produk kerajinannya. .
  • Selasa,18 Oktober 2016 - 01:07:46 WIB

    Produksi Padi Sawahlunto Meningkat

    SAWAHLUNTO, HALUAN — Keberhasilan Pemerintah Kota Sawahlunto dalam meningkatkan produksi padi hingga 10,24 persen, berbuah penghargaan dari pemerintah sebagai kota/kabupaten yang berhasil meningkatkan produksi beras di atas.
  • Selasa,13 September 2016 - 02:31:40 WIB

    Produksi Karet Sawahlunto Terus Meningkat

    SAWAHLUNTO, HALUAN — Meski harga komoditi karet belakangan mulai rendah, namun produksi petani karet Sawahlunto terus mengalami peningkatan. Data Dinas Pertanian Kota Sawahlunto dalam tiga tahun terakhir, menunjukan peningk.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM