Dua Pasar di Sijunjung Bakal Ikut Lomba Tingkat Provinsi


Kamis,20 Juli 2017 - 13:07:22 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Dua Pasar di Sijunjung Bakal Ikut Lomba Tingkat Provinsi Ilustasi/Haluan

SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM—Dua pasar di Kabupaten Sijunjung disiapkan untuk mengikuti lomba pasar tingkat Provinsi Sumatera Barat. Pasar yang disiapkan Pemkab Sijunjung pada ajang penilaian itu, yakni Pasar Sijunjung dan Pasar Inpres Muaro.

” Pasar Sijunjung dan Pasar Inpres Muaro kita siapkan untuk penilaian lomba pasar daerah,” kata Kepala Dinas  Perdagangan Perindustrian dan UKM Kabupaten Sijunjung, Em Yasri melalui Kepala Bidang Perdagangan, M. Zein kepada Haluan via telepon selularnya, Rabu (19/7).

Menurut M.Zein, kedua pasar tersebut dipilih sebagai duta Kabupaten Sijunjung mengingat secara tata letak dan penataan lebih mudah dilakukan. Selain tata letak, sambung dia, kedua pasar tersebut sudah dilakukan pembinaan jauh sebelumnya.

Seperti Pasar Inpres Muaro Pasar yang terletak di ibu kabupaten ini, merupakan pasar daerah yang sudah mengantongi penghargaan sebagai pasar tertib ukur. Begitu juga Pasar Sijunjung merupakan Pasar Rakyat. Penilaian akan dilaksanakan akhir Juli hingga awal Agustus.

”Indokator penilaiannya, selain administrasi, pengelolaan, kebersihan juga meliputi kejujuran pedagang,” jelasnya.

Kepala Bidang Perdagangan, M Zen mengaku sudah melakukan upaya optimal menghadapi penilaian tersebut dengan melibatkan pemerintah kecamatan dan nagari, termasuk sosialisasi alat ukur atau timbangan.

“Selain sosialisasi, kita juga telah melakukan goro bersama dengan petugas pasar,” ujarnya.

Ia berharap, kedua pasar yang menjadi duta Kabupaten Sijunjung lolos  ditingkat provinsi dan  bisa berlomba di tingkat nasional. (h/azn)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu,12 Agustus 2017 - 01:49:13 WIB

    Dua Kadis Agam Mendadak Dicopot

    Dua Kadis Agam Mendadak Dicopot AGAM, HALUAN—Dua pejabat eselon II di Kabupaten Agam mendadak dicopot dari jabatannya oleh Bupati Agam Indra Catri. Pencopotan tersebut dinilai akibat kinerja kedua kadis itu kurang memuaskan. .
  • Kamis,03 Agustus 2017 - 11:30:24 WIB

    Hebat, Sijunjung Terima Dua Penghargaan Upakarti

    Hebat, Sijunjung Terima Dua Penghargaan Upakarti SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM- Ketua Dekranasda kabupaten Sijunjung, Ny.En Yuswir Arifin tampak tersenyum ketika menerima  penghargaan Upakarti jasa pengabdian bidang aneka usaha dari Menteri Perindustrian, Airlangga Hartart.
  • Minggu,16 Juli 2017 - 17:21:43 WIB

    Pariaman Bakal Bangun Dua Dermaga Apung

    Pariaman Bakal Bangun Dua Dermaga Apung PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM--Dua Dermaga Apung, Agustus ini ba kal dibangun pada dua lokasi di Pariaman yaitu di pantai Gandoriah dan Pulau Tangah. .
  • Minggu,09 Juli 2017 - 16:58:37 WIB

    Dua Tokoh Golkar Luak Limopuluh Tutup Usia

    Dua Tokoh Golkar Luak Limopuluh Tutup Usia PAYAKUMBUH, HALUAN -- Situasi politik Luak Limopuluh (sebutan Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota) saat ini tengah berkabung. Kenapa tidak, tokoh politik daerah setempat meninggal dunia. Yakni Sudirman Rusma yang jug.
  • Rabu,07 Juni 2017 - 14:02:00 WIB

    Parantau Padusi Minang Serahkan Bantuan Kepada 750 Orang Duafa di Tanah Datar

    Parantau Padusi Minang Serahkan Bantuan Kepada 750 Orang Duafa di Tanah Datar TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM—Perkumpulan perantai minang yang tergabung dalam Parantau Padusi Minang memberikan zakat kepada 750 orang kaum dhuafa di Kabupaten Tanah Datar, Rabu, (7/6). .

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM