Faldo Maldini, Bintang Terang dari Ranah Minang


Senin,17 Juli 2017 - 01:54:34 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Faldo Maldini, Bintang Terang dari Ranah Minang Faldo Madini
kebahagiaan. Berbagi kebahagiaan juga bukan hanya tentang rasa. Kebahagiaan juga bisa mewujud dalam aksi nyata yang berdampak dan berkelanjutan. Momen pulang ke kampung adalah waktu yang tepat menginisiasi hal tersebut. Di kampung kita melihat masalah, baik itu ekonomi, sosial atau budaya. Sebagai anak yang lahir dari kampung, mengutuk kekurangan tentu bukan menjadi pilihan. Hal yang sudah pasti dilakukan adalah mengonversi kerisauan menjadi sebuah gerakan dan aksi nyata yang akhirnya akan mendatangkan kebahagiaan untuk semua.

Setiap gagasan yang mengalir dari alam pikir Faldo adalah kejernihan dan ketulusan untuk berbuat pada kampung halaman. Dia tidak memikirkan, apa yang akan dia dapatkan lewat pengabdiannya tersebut. Kini, dia fokus membangun Sumbar lewat pariwisata. Beberapa gagasannya sudah diterapkan, dan menjadi nilai lebih pada perkembangan dunia pariwisata Sumbar. Terakhir, dia menggagas wisata malam di Kota Padang, yang akan dipusatkan di Tugu Perdamaian.

Sejarah mencatat, rahim Minangkabau tak pernah berhenti melahirkan orang-orang hebat yang selalu berperan pada setiap peristiwa penting di republik ini. Orang-orang hebat yang lahir dari rahim Minangkabau, kebanyakan adalah sosok yang piawai dalam bertindak. Faldo salah satunya. Kini, masa depan ada di tangannya. Faldo boleh memilih, apakah akan menjadi ekor naga di perantauan, atau menjadi kepala ular kawat di kampung halaman! Selamat berjuang dik! (*)

Editor: Bhenz Maharajo

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM