JK Berikan Tiga Kunci Lemahkan Orang Minang


Senin,17 Juli 2017 - 00:30:21 WIB
Reporter : Tim Redaksi
JK Berikan Tiga Kunci Lemahkan Orang Minang Rektor UNP Ganefri saat menemui Wakil Presiden RI Jusuf Kalla beberapa waktu lalu. HUMAS UNP
“Pertanyaanya apakah Sumbar saat ini sama dengan Sumbar dulu. Dimana semua sektor ada orang Minang. Kantor besar banyak orang minang. Bidang agama juga banyak orang minang,” paparnya..

Seperti di Jakarta, dari 10 katib di masjid di Jakarta itu delapan diantaranya orang Minang. Tapisekarang banyak dari Makkasar. “Kalau kita selalu bangga dengan masa lalu itu juga tidak baik, jadi ternyata yang harus kita lakukan introspeksi agar masa depan itu lebih baik,” katanya.

Lanjut JK, pemuda Minang juga suka tidur di surau. Dimana surau tidak hanya sebagai tempat beribadah namun juga sebagai tempat anak muda Minang untuk berdiskusi.

“Dulu tidur di surau, ngaji di suaru tapi sekarang tidak lagi karena ada televisi di rumah,’ paparnya.

Selain itu kata JK, di setiap tubuh orang Minang mengalir darah entrepreneur, dimana hanya tinggal untuk dikembangkan dan ditumbuhkan saja. Namun, memang untuk menjadi wirausaha tidak langsung sukses.

“Semua itu butuh proses seperti orang belajar bersepada pasti akan ada terjatuh dan terluka baru bisa. Begitu juga dengan menjadi wirausaha sukses yang akan banyak cobaan,” paparnya di depan para tokoh Minang yang hadir seperti, Syahrul Wujud, Fahmi Idris.

Dalam kesempatan itu JK pun ikut meluncurkan Entrepreneur Award yang digagas oleh Unand, UNP, dan Kopertis Wilayah X. Dimana nantinya akan ada seleksi bagi wirausaha muda Minang oleh para tokoh Minang. (h/isr)

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat,09 September 2016 - 02:23:49 WIB
    HEBOH MEMBUKA SEPATU WAPRES

    Marwan: Semata Membantu Pak JK

    TANAH DATAR, HALUAN — Salah satu rangkaian prosesi adat menaiki Istano Basa Pagaruyung yang diresmikan Wakil Presiden HM Jusuf Kalla (JK) yang dilaksa­nakan Selasa (6/9) lalu mendapat kecaman dari berbagai pihak. .
  • Jumat,29 Juli 2016 - 14:37:08 WIB

    OJK Cabut Izin BPR Mitra Dana

    OJK Cabut Izin BPR Mitra Dana PASBAR,HALUAN--- Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Melalui Keputusan Dewan Komisioner secara resmi mencabut izin usaha Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Mitra Dana Kabupaten Pasaman Barat sejak 29 Juli 2016..
  • Senin,27 Juni 2016 - 05:27:30 WIB
    Kunjungi Korong Surantiah

    JKA Bantu Korban Banjir Bandang

    JKA Bantu Korban Banjir Bandang PADANG PARIAMAN, HA­­LUAN — Disela kun­jungan kerja ke daerah pemi­lihan, anggota DPR RI John Kenedi Azis, kunjungi kor­ban bencana banjir bandang di Korong Surantiah Nagari Lubuk Alung Padang Pa­riaman yang terjadi p.
  • Rabu,11 Mei 2016 - 04:54:56 WIB

    Tari Piring Pukau Peserta Kongres JKPI

    Tari Piring Pukau Peserta Kongres JKPI BUKITTINGGI, HALUAN — Tari piring kreasi yang ditampil­kan tim kesenian Kota Bukit­tinggi mengundang decak kagum peserta kongres Jaringan Kota Pu­saka Indonesia (JKPI) di Banda Aceh, Nanggroe Aceh Da­russalam (NAD), Sen.
  • Rabu,16 Maret 2016 - 03:43:08 WIB

    Delapan Ahli Waris PNS Terima JKM

    Delapan Ahli Waris PNS Terima JKM PAYAKUMBUH, HALUAN — Delapan ahli waris PNS yang ditinggal orangtua mereka, boleh bernafas le­ga. Pemko Payakumbuh, bekerjasama dengan PT Taspen, menyediakan san­tunan Jaminan Kematian (JKM) terhadap PNS yang meninggal. B.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM