Anies-Sandi ke Padang, Alumni 212 Sumbar: Ini Merupakan Silaturahmi


Senin,17 Juli 2017 - 00:09:56 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Anies-Sandi ke Padang, Alumni 212 Sumbar: Ini Merupakan Silaturahmi anies sandi

PADANG, HARIANHALUAN.COM—Alumni 212, yang mendemo Ahok pada 2 Desember 2012 berkaitan dengan kasus penistaan agama, menggelar kegiatan dalam rangka mensyukuri kemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno pada Pilkada DKI Jakarta. Kegiatan itu dilaksanakan pada Senin (17/7) yang akan dihadiri oleh Gubernur dan Wakil Gubernur baru Jakarta tersebut.

Demikian disampaikan Ketua Dewan Pembina Gerakan Nasional Pengawal Fatwa-MUI Sumbar, Irfianda Abidin, kepadaHaluan di Padang, Minggu (16/7). Ia mengutarakan, kegiatan itu merupakan silaturahmi dan halalbihalal alumni 212 dan 411 dengan Anies-Sandi. Acara itu diadakan oleh GNPF-MUI Sumbar dan Majelis Tinggi Kerapatan Adat Alam Minangkabau (MTKAAM) dengan mengundang semua sukarelawan alumni 212 dan 411, tokoh Sumbar, serta semua kaum muslimin. Acara itu akan diadakan di Masjid Nurul Iman, Padang, setelah Zuhur hingga menjelang Asar.

“Acara ini bertema “Merajut Ukwah dengan Kepemimpinan Baru Menuju Pembangunan Jakarta Baru dan Kontribusi Perantau Minang untuk Pembangunan Jakarta”. Nanti, ada dialog tentang rencana pembangunan Jakarta ke depannya dan apa peran perantau Minang di Jakarta. Pembangunan Jakarta diharapkan sasarannya adalah masyarakat sehingga tampak ukuran pembangunannya,” ujarnya.

Irfianda tidak mempermasalahkan kegiatan itu dinilai sebagai kegiatan politik yang berkaitan dengan demonstrasi pada 2 Desember 2016 untuk kemenangan Anies-Sandi, meskipun unjuk rasa itu untuk menginginkan keadilan hukum.


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM