Pariaman Bakal Bangun Dua Dermaga Apung


Minggu,16 Juli 2017 - 17:21:43 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Pariaman Bakal Bangun Dua Dermaga Apung Screenshot
PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM--Dua Dermaga Apung, Agustus ini ba kal dibangun pada dua lokasi di Pariaman yaitu di pantai Gandoriah dan Pulau Tangah. 
 
Pembangunan dermaga tersebut memanfaatkan dana APBD Kota Pariaman dan DAK tahun 2017 untuk pembangunan dermaga apung di pulau tangah.
 
"Terkait pembangunan dermaga apung di pantai gandoriah, Senin ini pengumuman pemenang lelangnya," kata Kepala bagian Ekonomi Pembangunan kota Pariaman, Rismen kepada Haluan Jumat, (14/7).
\
Pembangunan dermaga terapung di Pantai Gandoriah tersebut untuk kenyamanan dan keamanan pengunjung  berwisata ke pulau.
 
Selama ini pengunjung atau wisatawan yang ingin berwisata ke pulau angso duo  naik di dermaga.muaro pariaman, tetapi terkadang terkendala pendangkalan di mulut muara. Kalau sudah ada dermaga  apung nantinya kondisi demikian tentu tidak.ada lagi terjadi.
 
Sementara Kepala Dinas PUPR Kota Pariaman, Asrizal menjelaskan pembangunan dermaga apung berbentuk leter T, memanfaatkan dana APBD Pemko Pariaman tahun ini.
 
“Kami berharap pekerjaan bisa terlaksana sesuai waktu yang tepat sehingga manfaat program bisa dirasakan dan dinikmati masyarakat. Pekerjaan sekali tuntas, bukan bertahab-tahab,” kata Asrizal.
 
Pembangunan dermaga apung untuk wisata ke pulau, bukan dirancang untuk penambatan kapal lainya.Menurut dia, panjang dermaga yang dibangun 40 meter dilengkapi dengan batu grib.(h/tri).
 
 
Editor: Rivo Septi 

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu,23 Agustus 2017 - 16:29:39 WIB

    Tingkatkan Layanan, Pemkab Padang Pariaman Bentuk Papa Tangkas Gada 119

    Tingkatkan Layanan, Pemkab Padang Pariaman Bentuk Papa Tangkas Gada 119 PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM--Dinas Kesehatan Padang Pariaman luncurkan program "Papa Tangkas Gada 119". Program ini bertujuan untuk mengurangi  peristiwa kematian dalam kasus gawat-darurat disebabkan oleh keterlambatan.
  • Jumat,18 Agustus 2017 - 09:57:11 WIB

    Hadiah di HUT RI ke 72, Jorong Gumali di Padang Pariaman Akhirnya Teraliri Listrik

    Hadiah di HUT RI ke 72, Jorong Gumali di Padang Pariaman Akhirnya Teraliri Listrik PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 150 kepala keluarga (KK) warga Jorong Gumali Bukit Jariang, Nagari Guguak Kuranji Ilir, Kecamatan Sungai Limau, Kabupaten Padang Pariaman, sejak 15 Agustus 2017 serasa baru merasak.
  • Selasa,08 Agustus 2017 - 21:35:17 WIB

    Praja Terbaik IPDN Berasal dari Padang Pariaman

    Praja Terbaik IPDN Berasal dari Padang Pariaman SUMEDANG, HARIANHALUAN.COM—Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Jatinangor Kabupaten Sumedang kembali melakukan wisuda, Senin (7/8)..
  • Selasa,08 Agustus 2017 - 10:35:29 WIB

    Pariaman Ekspo Segera Digelar, Pemko Targetkan Transaksi Rp3 Miliar

    Pariaman Ekspo Segera Digelar, Pemko Targetkan Transaksi Rp3 Miliar PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM—Pemerintah Kota Pariaman menargetkan Rp3 miliar transaksi selama pelaksanaan Pariaman Ekspo 2017. Rencananya helat besar itu akan diadakan di Pantai Gandoriah pada 13 Agustus mendatang..
  • Kamis,27 Juli 2017 - 13:28:11 WIB

    14 Desa di Kota Pariaman Kategori Kumuh

    14 Desa di Kota Pariaman Kategori Kumuh PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM – Sebanyak 14 desa di Kota Pariaman sampai kini masih berada dalam kawasan kumuh. Desa-desa tersebut tetap menjadi prioritas oleh Pemerintah Kota Pariaman untuk pengembangan dalam 2017 bersama Bus.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM