MUI Sumbar Tidak Ikut Dalam Pertemuan Dai dan Ulama


Minggu,16 Juli 2017 - 17:05:31 WIB
Reporter : Tim Redaksi
MUI Sumbar Tidak Ikut Dalam Pertemuan Dai dan Ulama Ketua Umum MUI Sumbar Buya Gusrizal Gazahar
PADANG, HARIANHALUAN.COM-- Majelis Ulama Indonesia Sumatra Barat menyatakan tidak akan ikut dalam pertemuan dai dan ulama se Asia Tenggara, Afrika, dan Eropa yang diadakan oleh Pemerintah Kota Padang, pada 17 Juli hingga 20 Juli. 
 
Ketua Umum MUI Sumbar Buya Gusrizal Gazahar mengatakan, berdasarakan hasil musyawarah dengan Ketua-ketua MUI Kab/Kota se-Sumbar dan Pengurus Harian MUI Sumbar pada hari ini, Sabtu (15/7) pukul 09.00 WIB hingga 12.00 WIB di aula Masjid Nurul Iman, maka sehubungan dengan kegiatan 
 
"Multaqa al-'Ulama wa al-Du'at" yang diadakan di kota Padang maka MUI Sumbar menyatakan bahwa MUI Sumbar dan MUI Kota Padang tidak dilibatkan dalam kegiatan tersebut karena yang dilakukan oleh Panitia hanya komunikasi awal dan MUI tidak diberitahu tentang format acara dan konten apa yang akan diperbincangkan dalam "Multaqa" tersebut.
 
Beradasarkan itu maka MUI Sumbar dan MUI Kab/Kota se-Sumbar memutuskan untuk tidak menghadiri acara tersebut dan tidak mengutus siapapun atas nama MUI Sumbar maupun MUI Kab/Kota.
 
"Kami dari MUI Sumbar tidak akan menghadiri atau mengikuti kegiatan pertemuan dai dan ulama. Keputusan ini sudah diambil berdasarkan keputusan MUI Kabupaten Kota yang ada di Sumatera Barat, "ujarnya. 
 
Dikatakan Gusrizal, namun pihaknya tetap mendoakan semoga acara tersebut berjalan dengan baik dan membawa kemashlahatan kepada umat khususnya di Ranah Minang.
 
Dengan tidak hadirnya MUI Sumbar dan MUI Kab/Kota dalam "Multaqa" maka seluruh keputusan yang dihasilkan, tidak ada sedikitpun katerlibatan MUI Sumbar dan Kab/Kota se-Sumbar dalam mengkaji dan memutuskannya karena MUI Sumbar dan MUI Kab/Kota se-Sumbar berada di luar forum tersebut. (h/mg-mel)
 
 
Editor: Rivo Septi Andries


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin,02 Oktober 2017 - 11:42:47 WIB

    Temui Nasrul Abit, Faldo Maldini Belajar Kepemimpinan

    Temui Nasrul Abit, Faldo Maldini Belajar Kepemimpinan PADANG, HARIANHALUAN.COM--Faldo Maldini, pendiri pulangkampuang.com, menemui Wakil Gubernur Sumatra Barat, Nasrul Abit, di Padang baru-baru ini.  Dalam pertemuan tersebut, tokoh lintas generasi ini berdiskusi banyak hal tent.
  • Selasa,18 Juli 2017 - 18:00:35 WIB

    Pertemuan Dai dan Ulama, Wako Padang Bantah Tidak Libatkan MUI

    Pertemuan Dai dan Ulama, Wako Padang Bantah Tidak Libatkan MUI PADANG, HARIANHALUAN.COM--Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah membantah bahwa pihaknya tidak melibatkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Padang dan Sumbar dalam iven pertemuan dai dan ulama se Asia Tenggara, Afrika dan E.
  • Senin,10 April 2017 - 19:14:58 WIB

    Ribuan Massa GNPF MUI Demo di Padang Tolak Tempat Pembakaran Mayat

    Ribuan Massa GNPF MUI Demo di Padang Tolak Tempat Pembakaran Mayat PADANG, HALUAN - Sebanyak 2.500 masyarakat yang tergabung ke dalam Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) Sumbar melakukan aksi zikir di Masjid Agung Nurul Iman, Jalan M Yamin, Kecamatan Padang Se.
  • Selasa,24 Mei 2016 - 17:07:54 WIB
    Gubernur Sumbar Irwan Prayitno

    Ragu Dengan Minang Mart? Temui Saya Secara Pribadi!

    Ragu Dengan Minang Mart? Temui Saya Secara Pribadi! PADANG, HALUAN -- Program kerakyatan yang diluncurkan oleh Provinsi Sumbar diharapkan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat. Setidaknya itu diyakini oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno ketika meluncurkan Minang Mart di g.
  • Jumat,20 Mei 2016 - 04:35:34 WIB
    Program Tahfiz Alquran Jangan Hanya Gaya-gayaan

    MUI: Siswa Harus Paham Kandungan Alquran

    PADANG, HALUAN — Pekan ini, Wami Inter­nasional dari Arab Saudi membangun pesan­tren terbesar di Asia Tenggara yang ber­lokasi di Sarasah Bunta Tarantang, Ke­ca­matan Harau. Wami mengucurkan dana sebesar Rp6 miliar unt.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM