Badia Batuang di Pasaman Ini Raih Rekor MURI


Minggu,16 Juli 2017 - 16:58:45 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Badia Batuang di Pasaman Ini Raih Rekor MURI Terlihat ribuan warga memadati area Bukik tak jadi, pusat dimainkannya meriam bambu terbanyak
BONJOL, HARIANHALUAN.COM—Pergelaran meriam bambu sebanyak 1.821 batang bambu di Bukik Tak Jadi, Nagari Ganggo Hilir, Kecamatan Bonjol, Kabupaten Pasaman, berhasil pecahkan rekor Muri. Tidak itu saja, bahkan rekor dunia pun berhasil ditorehkan. 
 
Itu ditandai dengan diraihnya piagam penghargaan langsung dari Museum Rekor-Dunia Indonesia Nomor: 7993/R.MURI/VII/2017 atas pergelaran meriam bambu (Badia-Badua Batuang) terbanyak. Torehan itu mengalahkan catatan sebelumnya yang dibukukan oleh Kota Pontianak, dengan meriam bambu sebanyak 150 batang.
 
Acara ini pun sukses menyedot animo masyarakat dari berbagai penjuru Pasaman. Terlihat, ribuan orang warga, ASN hingga masyarakat biasa berjubel memadati areal bukik tak jadi, pusat diadakannya kegiatan cipta rekor Muri tersebut.
 
Untuk diketahui, bukit (gunung) tak jadi tempat penyelenggaraan acara itu adalah sebuah benteng yang dijadikan sebagai basis pertahanan Tuanku Imam Bonjol alias Peto Syarif bersama laskarnya melawan penjajahan kolonial Belanda. 
 
Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,14 Maret 2017 - 20:32:42 WIB

    Senjata Makan Tuan, Sudirman Tewas Terkena Badia Lansa Sendiri

    Senjata Makan Tuan, Sudirman Tewas Terkena Badia Lansa Sendiri AGAM, HARIANHALUAN.COM-- Senjata makan tuan, pribahasa ini mungkin dialami Sudirman St Nagari (42) warga Silayang Ilia Jorong Parik Panjang Nagari Lubuk Basung Kecamatan Lubuk Basung. Betapa tidak tewas terkena badia balansa .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM