Jembatan Gantung di Lubuk Basung Ini Membahayakan


Minggu,16 Juli 2017 - 16:42:40 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Jembatan Gantung di Lubuk Basung Ini Membahayakan Kondisi jembatan gantung yang rusak di Lubuk Basung.
 
 
AGAM, HARIANHALUAN-Jembatan gantung di Dusun Simaruok, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk Basung kini dalam kondisi kritis. Masyarakat meminta pemerintah melakukan perbaikan secepatnya. 
 
Jembatan ini memang masih dapat dilalui tetapi mengalami banyak kerusakan,pagar pengaman di kedua sisi jembatan mulai keropos. Beberapa bagian sambungan pagar patah, kayu lantai jembatan banyak yang rusak.
 
Jembatan ini dibangun belasan tahun laku, hanya pernah diperbaiki melalui programTNI Membangun Nagari tahun 2011, 
 
Bagi masyarakat Simaruok berjumlah 90 KK, jembatan sepanjang 50 meter yang melintas Sungwi Batang Kalulutan merupakan satu-satunya akses penghubung ke tempat lain.
Menurut Tuo Kampung setempat Darma Dion, jembatan itu dilewati puluhan sepeda motor setiap hari, selain itu juga digunakan oleh pejalan kaki.
 
"Namun, masyarakat khawatir melihat kondisi jembatan yang makin rapuh, sehingga bisa menimbulkan korban jiwa nantinya jika tidak cepat iperbaiki, kalau bisa perbaikan jembatan dilakukan secara permanen dan menyeluruh"ujar Darma.
 
Sementara itu Wali Nagari Garagahan Firmandaus, A.Ag mengatakan, tahun 2017 ini pemerintah Nagari Geragahan telah menyiapkan anggaran Rp.100 juta untuk perbaikan bantalan jembatan, dalam waktu dekat perbaikan akan dikerjakan, begitupun pada tahun 2018 mendatang perbaikanya akan dianggarkan lagi(h/ks)
 
Editor: Rivo Septi Andries
 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,03 Oktober 2017 - 15:09:22 WIB

    Jembatan Darurat Kayu Gadang Sudah Bisa Dilewati

    Jembatan Darurat Kayu Gadang Sudah Bisa Dilewati PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM--Masyarakat Kayu Gadang, Nagari Koto Buruak, Kecamatan Lubuak Aluang, Kabupaten Padang Pariaman merasa lega. karena Jembatan darurat Kayu Gadang yang menghubungkan Nagari Koto Buruak dengan .
  • Senin,25 September 2017 - 17:38:34 WIB

    Bupati Hendrajoni Tinjau Jembatan Ambruk di Berlan Tarusan

    Bupati Hendrajoni Tinjau Jembatan Ambruk di Berlan Tarusan PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Bupati Pessel Hendrajoni, merespon cepat keluhan warga terkait ambruknya jembatan gantung sebagai alat penghubung antar Kampung Sungai Tanuk dan Kampung Rantal, yang terdapat di Kenagarian Berung-be.
  • Kamis,21 September 2017 - 19:34:31 WIB

    Dua Hari Diguyur Hujan Lebat, Jembatan Sungai Liku Pessel Ambruk

    Dua Hari Diguyur Hujan Lebat, Jembatan Sungai Liku Pessel Ambruk PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Hujan lebat yang mengguyur Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), sejak Selasa (19/9) lalu. Mengakibatkan jembatan penghubung antar warga, di Kenagarian Sungailiku, Kecamatan Ranah Pesisir, ambruk. Kam.
  • Minggu,17 September 2017 - 16:38:26 WIB

    Jembatan Ambruk , Warga Nekat Seberangi Sungai Hingga Terseret Arus

    Jembatan Ambruk , Warga Nekat Seberangi Sungai Hingga Terseret Arus PADANG PARIAMAN, HALUAN – Warga sepanjang Sungai Batang Anai dikagetkan oleh penemuan Effendi (45) telah telah menjadi mayat,  tepat di aliran sungai itu  di belakang Pondok Pesantren Buya Hamka, Sabtu (16/9) sekitar puku.
  • Jumat,25 Agustus 2017 - 17:48:30 WIB

    Diduga Bunuh Diri, Pria di Sijunjung Ini Tewas Setelah Melompat dari Jembatan

    Diduga Bunuh Diri, Pria di Sijunjung Ini Tewas Setelah Melompat dari Jembatan SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM-- Seorang pemuda yang diketahui bernama Hamdi (20) warga Tanjung Ampalu, Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung nekat terjun dari atas jembatan,Jumat (25/8). Korban ditemukan tewas tenggelam 500 m.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM