Siang ini, MPW Pemuda Pancasila Sumbar Gelar Rapat Pleno Pertama


Sabtu,15 Juli 2017 - 10:36:20 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Siang ini, MPW Pemuda Pancasila Sumbar Gelar Rapat Pleno Pertama Ketua MPW PP Sumbar, Erick Hariyona.

PADANG, HALUAN - Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Sumbar menggelar orientasi fungsionaris, sekaligus rapat pleno I di Gedung DPRD Sumbar, Sabtu (15/7) siang. Selain pleno, seluruh pengurus juga akan menandatangani pakta integritas, sebagai wujud dedikasi dan komitmen kepada bangsa dan negara.

Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumbar, Erick Hariyona menyebutkan, pleno yang digelar hari ini merupakan yang pertama dilakukan dalam kepegurusan periode 2017 - 2022. "Ini pleno pertama, yang juga bertujuan untuk mengikat persaudaraan," ungkap Erick didampingi Sekretaris MPW PP Sumbar, Septri Ssi.

Dijelaskan Erick, selain melakukan pleno. Juga akan dilakukan penandantangan pakta integritas setiap pengurus. "Pakta integritas itu merupalan komitmen setiap anggota PP, agar selalu berbuat sesuai nilai-nilai pancasila. Juga pengikat agar tidak menyalahgunakan kewenangan, bertindak berdasarkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga serta petunjuk organisasi," sebut Erick.

Pengurus nasional Pemuda Pancasila juga akan hadir untuk melakukan orientasi, dan penjelasan kepada pengurus. Hal ini dianggap penting sebagai pijakan bagi MPW Sumbar dalam bertindak ke depannya. "Akan ada orientasi dan arahan nantinya," papar Ketua MPW PP Sumbar.

Erick juga kembali menegaskan pentingnya menjaga dan menegakkan Pancasila sebagai dasar negara. Karena jika tidak dikawal, dikhawatirkan paham radikal bakal muncul kembali. “Kami akan terus mengingatkan, terutama kepada pemerintah tentang ancaman bahaya laten paham komunisme dan radikalisme,” ucap Erick.

Ke depannya, PP siap menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI dan ideologi pancasila. Pemuda pancasila siap betada di garda terdepan, dalam menghadapi ancaman terhadap keutuhan NKRI baik ancaman dari luar maupun dari dalam. "Ancaman bangsa Indonesia saat ini bukanlah perang senjata, namun segala bentuk kejahatan terutama narkoba dan terorisme," beber Erick. (rel)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,06 Juni 2017 - 11:00:10 WIB

    Hingga Siang Ini, Satu Pendaki Belum Ditemukan

    Hingga Siang Ini, Satu Pendaki Belum Ditemukan PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM — Pascaletusan Gunung Marapi, Minggu (5/6), satu dari 16 pendaki yang terjebak di kawasan cadas di pinggang Gunung Marapi, masih belum ditemukan. Hingga siang ini, Selasa (6/6), tim gabunga.
  • Selasa,11 April 2017 - 17:53:27 WIB

    Beraksi di Siang Bolong, Maling di Agam Bawa Kabur Emas dan Televisi

    Beraksi di Siang Bolong, Maling di Agam Bawa Kabur Emas dan Televisi AGAM, HARIANHALUAN.COM – Aksi pencuri di Perumahan Green Habibie Jorong III Kampung Nagari Gadut Kabupaten Agam tergolong nekat. Pasalnya, aksi pelaku dilakukan di siang bolong, Selasa (11/4) sekitar pukul 10,00 WIB. .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM