Warga Pagari Jalan, Camat: Satpol PP PP Segera Bertindak


Jumat,14 Juli 2017 - 13:24:02 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Warga Pagari Jalan, Camat: Satpol PP PP Segera Bertindak Pemagaran di mulut jalan keluar masuk menuju rumah Nanda Talambanua warga Jalan Kali Kecil II Nomor 1A RT02/04 Kelurahan Kampung Pondok Kecamatan Padang Barat.

PADANG, HARIANHALUAN.COM-- Satpol Pamong Praja Kota Padang bakal mengeksekusi  pemagaran di mulut jalan keluar masuk menuju rumah Nanda Talambanua warga Jalan Kali Kecil II Nomor 1A RT02/04 Kelurahan Kampung Pondok Kecamatan Padang Barat.

Eksekusi itu berdasarkan hasil rapat bersama antara Asisten I, Kabaghukum, BPN, PUPR, Camat, Satpol PP Padang.

Camat Padang Barat Arfian, Kamis (13/7) mengatakan, tidak ada masalah lagi tinggal Satpol PP Padang,   yang akan menjalankan tugasnya selaku petugas penegak Perda. 

Pihak kecamatan sudah melakukan mediasi, melayangkan surat agar pihak yang memagar jalan ( Sovia, tetangga Nanda Talambanua,red) menunjukkan bukti tertulis atau surat - surat sah, namun tidak ada etika baik hingga kini belum menerima penjelasan dari pihak Sovia.

Ia menegaskan,  pihaknya tidak ada  keberpihakan pada  siapapun, karena hal ini menyangkut masalah aturan yang sudah tertuang dalam Perda 11 tahun 2005 tentang Trantibum.

" Saya, akan terus menggiring permasalahan ini," katanya.

Berdasarkan, hasil rapat Kabaghukum dan Asisten I menyatakan permasalahan ini untuk secepatnya dituntaskan karena telah melanggar aturan. 

Satpol PP Padang diminta,  segera melakukan eksekusi. Paling lambat  dua minggu masalah ini sudah selesai, tidak ada lagi permasalahan dan Pol PP harus melaksanakan penegakkan Perda yang telah ada.

 Kabaghukum Suhandara mengatakan, permasalahan Nanda Talambanua ini sudah jelas, tinggal Satpol PP Padang yang akan melakukan penindakkan di lapangan, bagaimana teknisnya nanti adalah tugasnya Satpol PP. 

Dalam hal ini kuncinya, kami  akan menyelesaikan permasalahan ini sebaik - baiknya sesuai aturan yang berlaku.

Ia  menegaskan, setiap kegiatan yang melakukan pembangunan itu harus ada IMB nya. 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Minggu,17 September 2017 - 17:18:21 WIB

    Warga Baso Temukan Bayi di Atas Tumpukan Kayu

    Warga Baso Temukan Bayi di Atas Tumpukan Kayu AGAM, HARIANHALUAN.COM – Warga Koto Panjang Jorong Sungai Sariak Nagari Koto Tinggi Kecamatan Baso dihebohkan dengan penemuan bayi perempuan, Sabtu (16/9) sekitar pukul 18,15 WIB..
  • Minggu,17 September 2017 - 16:38:26 WIB

    Jembatan Ambruk , Warga Nekat Seberangi Sungai Hingga Terseret Arus

    Jembatan Ambruk , Warga Nekat Seberangi Sungai Hingga Terseret Arus PADANG PARIAMAN, HALUAN – Warga sepanjang Sungai Batang Anai dikagetkan oleh penemuan Effendi (45) telah telah menjadi mayat,  tepat di aliran sungai itu  di belakang Pondok Pesantren Buya Hamka, Sabtu (16/9) sekitar puku.
  • Jumat,15 September 2017 - 21:23:19 WIB

    Mayat Wanita Tanpa Identitas Ditemukan Warga di Batang Agam

    Mayat Wanita Tanpa Identitas Ditemukan Warga di Batang Agam AGAM, HARIANHALUAN.COM – Warga Jorong Kasiak Nagari Magek Kec Kamang Magek Kab Agam geger dengan penemuan mayat tanpa identitas berjenis kelamin perempuan di Bendungan Batang Agam,  Jumat (15/9) sekitar pukul 15.00 W.
  • Jumat,15 September 2017 - 10:04:50 WIB
    LAHAN DIMINTA KOSONG DALAM LIMA HARI

    Kisruh PT KAI dan Warga Stasiun Memanas

    Kisruh PT KAI dan Warga Stasiun Memanas BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM – Kisruh antara PT Kerata Api Indonesia (KAI) dengan warga Stasiun Kota Bukittinggi kembali memanas. Kisruh ini awalnya sempat tenang. Namun, PT KAI tiba-tiba  mengeluarkan Surat Pemberitahuan.
  • Kamis,14 September 2017 - 23:16:31 WIB

    Warga Padang Sibusuak Heboh, Mayat Tak Dikenal Ditemukan di Kebun Karet

    Warga Padang Sibusuak Heboh, Mayat Tak Dikenal Ditemukan di Kebun Karet SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM--Masyarakat jorong Simancuang, Nagari Padang Sibusuak, Kecamatan Kupitan dikagetkan dengan penemuan jasad salah seorang yang diduga  tuna wisma di kebun karet warga. .

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM