Warga Pagari Jalan, Camat: Satpol PP PP Segera Bertindak


Jumat,14 Juli 2017 - 13:24:02 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Warga Pagari Jalan, Camat: Satpol PP PP Segera Bertindak Pemagaran di mulut jalan keluar masuk menuju rumah Nanda Talambanua warga Jalan Kali Kecil II Nomor 1A RT02/04 Kelurahan Kampung Pondok Kecamatan Padang Barat.

PADANG, HARIANHALUAN.COM-- Satpol Pamong Praja Kota Padang bakal mengeksekusi  pemagaran di mulut jalan keluar masuk menuju rumah Nanda Talambanua warga Jalan Kali Kecil II Nomor 1A RT02/04 Kelurahan Kampung Pondok Kecamatan Padang Barat.

Eksekusi itu berdasarkan hasil rapat bersama antara Asisten I, Kabaghukum, BPN, PUPR, Camat, Satpol PP Padang.

Camat Padang Barat Arfian, Kamis (13/7) mengatakan, tidak ada masalah lagi tinggal Satpol PP Padang,   yang akan menjalankan tugasnya selaku petugas penegak Perda. 

Pihak kecamatan sudah melakukan mediasi, melayangkan surat agar pihak yang memagar jalan ( Sovia, tetangga Nanda Talambanua,red) menunjukkan bukti tertulis atau surat - surat sah, namun tidak ada etika baik hingga kini belum menerima penjelasan dari pihak Sovia.

Ia menegaskan,  pihaknya tidak ada  keberpihakan pada  siapapun, karena hal ini menyangkut masalah aturan yang sudah tertuang dalam Perda 11 tahun 2005 tentang Trantibum.

" Saya, akan terus menggiring permasalahan ini," katanya.

Berdasarkan, hasil rapat Kabaghukum dan Asisten I menyatakan permasalahan ini untuk secepatnya dituntaskan karena telah melanggar aturan. 

Satpol PP Padang diminta,  segera melakukan eksekusi. Paling lambat  dua minggu masalah ini sudah selesai, tidak ada lagi permasalahan dan Pol PP harus melaksanakan penegakkan Perda yang telah ada.

 Kabaghukum Suhandara mengatakan, permasalahan Nanda Talambanua ini sudah jelas, tinggal Satpol PP Padang yang akan melakukan penindakkan di lapangan, bagaimana teknisnya nanti adalah tugasnya Satpol PP. 

Dalam hal ini kuncinya, kami  akan menyelesaikan permasalahan ini sebaik - baiknya sesuai aturan yang berlaku.

Ia  menegaskan, setiap kegiatan yang melakukan pembangunan itu harus ada IMB nya. 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin,24 Juli 2017 - 10:38:33 WIB

    Jalan Berlubang di Limapuluh Kota, Warga Tanam Pohon Pisang

    Jalan Berlubang di Limapuluh Kota, Warga Tanam Pohon Pisang LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM—Untuk yang kesekian kalinya, warga Kabupaten Limapuluh Kota kembali menanam batang pisang di badan jalan. Aksi sebagai bentuk sindiran terhadap pemerintahan tersebut, terjadi di ruas jalan d.
  • Rabu,19 Juli 2017 - 18:56:35 WIB

    Meresahkan Warga, Tim 7 Payakumbuh Amankan Belasan ABG dan Waria

    Meresahkan Warga, Tim 7 Payakumbuh Amankan Belasan ABG dan Waria PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM – Tingginya laporan masyarakat akan tindakan kriminal dan kegaduhan pada malam hari di Kota Payakumbuh, direspon oleh tim 7 dengan menggelar razia..
  • Sabtu,15 Juli 2017 - 11:54:03 WIB

    Parah! Dilepaskan Polisi, Terduga Maling di Padang Serang Balik Warga

    PADANG, HARIANHALUAN.COM - Terduga pencurian telepon genggam di Jalan Bandes Surau Balai, Kecamatan Kuranji yang dibebaskan oleh Polsek Kuranji karena kecilnya nilai barang bukti (bb) beberapa waktu yang lalu berulah..
  • Selasa,11 Juli 2017 - 10:33:10 WIB

    16 Ribu Warga Pessel Terancam Aliran Sungai

    16 Ribu Warga Pessel Terancam Aliran Sungai PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Kebiasaan masyarakat mendirikan bangunan (rumah, red) di sepanjang tebing aliran sungai perlu dihilangkan. Selain mengancam jiwa pemilik rumah, juga mengancam sejumlah daerah di Pessel. .
  • Minggu,09 Juli 2017 - 18:08:23 WIB

    Hilang Sejak Jumat, Warga Sijunjung ini Ditemukan Mengambang di Sungai.

    Hilang Sejak Jumat, Warga Sijunjung ini Ditemukan Mengambang di Sungai. PAINAN, HALUAN - Setelah dilakukan upaya pencarian korban Amrizal Rajo Indo (68), warga Kenagarian Pematang Panjang, Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, yang dikabarkan terjatuh dari motor dan hilang terseret arus Sunga.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM