Nyabu, Pedagang Ayam di Padang Disidang


Jumat,14 Juli 2017 - 11:56:46 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Nyabu, Pedagang Ayam di Padang Disidang Ilustasi/Haluan

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Terdakwa penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu Novriandy (30), dengan barang bukti 0,04 gram, harus kembali merasakan duduk di kursi pesakitan, untuk mempertanggung jawabkan apa yang telah diperbuatnya di Pengadilan Negeri Padang Kamis (13/7). 

Dalam keterangannya terdakwa mengaku mengkonsumsi narkotika jenis sabu sabu hanya untuk penyemangat kerja.“Kalau memakai sabu-sabu saya menjadi semangat dalam berkerja, pak hakim,” kata Novriandy dalam pemeriksaanya di hadapan majelis hakim. 

Terdakwa juga mengaku di hadapan majelis hakim tidak mendapatkan izin, dari pihak yang berwenang untuk memiliki barang haram jenis sabu-sabu tersebut. Ia mengaku mendapatkan sabu-sabu dengan cara membeli  dari Anton yang kini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Saya pesan sama Anton dua kali buk jaksa,” ujarnya pada Sidang yang diketuai oleh Liafiana Tanjung. Untuk melanjutkan sidang dengan agenda pembacaan tuntutan oleh JPU, maka majelis hakim menunda sidang pekan depan.

Sebelumnya dalam dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Mulyana Syafitiri disebutkan, terdakwa ditangkap oleh polisi pada tanggal 12 April 2017 lalu di kawasan Parak Laweh, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang. 

Dalam penangkapan tersebut polisi menemukan paket kecil sabu sabu seberat 0,04 gram. Barang haram itu didapat dari temannya yang bernama Anton DPO, seharga Rp150 ribu. Akibatnya pria yang berprofesi sebagai pedagang ayam dan baru saja keluar dari sel Muaro Padang, dijerat dengan pasal 127 ayat 1 huruf a undang-Undang  Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. (h/mg-hen)

 

Editor: Rivo Septi Andries


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM