Jalan Beton Dharmasraya Tak Kunjung Selesai, Truk Ini "Rebah Kuda"


Kamis,13 Juli 2017 - 22:43:38 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Jalan Beton Dharmasraya Tak Kunjung Selesai, Truk Ini Satu unit mobil dum truk muatan batu bara rebah kuda, di pembangunan jalan rijit beton Nagari Sungai Dareh. BADRI.

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM – Pembangunan jalan beton yang belum selesai dapat membahayakan pengguna jalan terutama di malam hari.

Hal ini terjadi di Jalan Lintas Sumatera KM 1, Jorong Sungai Sangkir, Kenagarian Sungai Dareh, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya.

Satu unit mobil truk muatan batu bara mengalami kecelakaan tunggal “rebah kuda”, Kamis (13/7) sekira pukul 19.30 WIB.

Dari keterangan sopir bernama Candra (57), mobil truk dengan nomor polisi BA 9639 BU, yang dikendarainya melaju dari arah Muaro Bungo hendak ke Pakanbaru dengan muatan batu bara.

Tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP), ada satu unit motor yang berada di depannya. Karena ingin menghindari pemotor tersebut ia mencoba menyalip ke arah kanan. Namun, karena jalan beton belum selesai dan membuat jarak beton dan aspal menjadi tinggi mengakibatkan akibatnya mobil rebah kuda.

"Saat mobil yang saya kemudikan hendak naiki tanjakan beton sepeda motor di depan saya ngerem mendadak, dan saya langsung banting stir kekanan sehingga ban mobil jatuh ke jalan yang belum di beton dengan ketinggian sekira 60 cm, dan langsung terbalik rebah kuda," ungkapnya.

Sementara dari keterangan yang dihimpun Harianhaluan.com, semenjak jalan beton yang dikerjakan belum selesai, sudah puluhan terjadi laka lantas.

Dari pantauan Harianhaluan.com, di jalan yang belum selesai pengerjaannya itu tidak terlihat rambu-rambu yang terpasang.

Sementara, Kasat Lantas Polres Dharmasraya AKP Erman, membenarkan telah terjadi laka tunggal satu unit mobil truk angkutan batu bara di TKP, dengan keadaan rebah kuda.

"Tidak ada korban jiwa dalam laka itu. Namun, dengan tafsiran kerugian material hingga puluhan juta,"ujar kasat.

 

Hingga berita ini diturunkan, kasus laka laka lantas ini masih di tangani pihak laka lantas Polres Dharmasraya. (h/mg/bdr).

 

Editor: Rivo Septi Andries

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM