Kasus Mandeh Masuk Ranah Hukum, Bupati Pessel Diperiksa Polda Sumbar


Kamis,13 Juli 2017 - 15:13:11 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Kasus Mandeh Masuk Ranah Hukum, Bupati Pessel Diperiksa Polda Sumbar TIM INVESTIGASI - Polda Sumbar mengirimkan tim investigasi guna mengusut kerusakan Kawasan Mandeh. Terlihat, tim dari Reskrimsus Polda Sumbar saat berbincang dengan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pessel, Nelly Armidha di lokasi KWBT Mandeh, Rabu (3/5). Okis mardiansyah

PADANG, HARIANHALUAN.COM—Kasus kawasan mandeh di Pesisir Selatan yang sempat heboh karena diduga terjadi pembalakan hutan lindung, kini berlanjut ke ranah hukum. Bupati Pessel Hendra Joni, memenuhi panggilan Ditreskrimsus Polda Sumbar untuk dimintai keterangan, pada Senin (10/7).

“Salah satu pertanyaan penyidik, ya saya ditanya apakah pernah memberikan izin terkait eksplorasi, dan pembabatan lahan mandeh, saya jawab saya tidak pernah,” terang Hendra Joni kepada Harianhaluan.com, Kamis (13/7).

Disampaikannya, terkait kasus mandeh tersebut ia dan sejumlah pihak lainnnya juga sudah diperiksa.

“Dari walinari, camat, hingga kepala lingkungan hidup juga sudah diperiksa,” terangnya.

Sementara Kanit Kasubdit Tipiter Reskrimsus Polda SumbarAKBP Andri Kurniawan SIK saat dihubungi Harianhaluan.com mengatakan, pihak sudah melakukan pemanggilan ke sejumlah pihak.

“Untuk hari ini, kami minta keretangan dari kepala BPN PesisirSelatan. Ini sudah masuk tahap penyelidikan dan bakal masuk ke gelar perkara,” tuturnya.

Sebelunya, pada Rabu (3/5) tim investigasi di Kawasan Wisata Bahari Terpadu (KWBT) Mandeh yang terdiri dari tim dari Direktorat Tindak Pidana Tertentu (Tipiter) Reskrimsus Polda Sumbar didampingi tim dari Pemkab Pesisir Selatan melihat dari dekat kerusakan hutan bakau dan terumbu karang di Mandeh, Kecamatan Koto XI Tarusan, Pessel.(h/tim)

 

Editor: Rivo Septi Andries

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM