Bripka Suhasril, Mengentaskan Buta Baca Al Quran di Tanjung Emas


Kamis,13 Juli 2017 - 11:12:08 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Bripka Suhasril, Mengentaskan Buta Baca Al Quran di Tanjung Emas Bripka Suhasril anggota Polsek Tanjung Emas berfoto setelah mendapat penghargaan. ist

Laporan: Khairul

 

BERANJAK dari keinginan untuk mewujudkan kawasan yang aman dan religius di Nagari Koto Tangah Kecamatan Tanjung Emas, Bripka Suhasril anggota Polsek Tanjung Emas berhasil meraih penghargaan sebagai Bhabinkamtibmas terbaik di Kabupaten Tanah Datar pada HUT Bhayangkara ke 71 yang lalu.

Perwujudan keberhasilannya menjadi satu kunci putra Sumanik ini untuk lebih populer dimata masyarakat, tiada hari yang dilaluinya tanpa bercengkrama dengan warga setempat, baik siang dan malam kawasan Koto Tangah tak pernah luput dari perhatianya. Bahkan nyaris disetiap malam Brifka Suhasril kerap mengunjungi Mushalah yang ada di Nagari Koto Tangah.

“Penghargaan yang diserahkan oleh Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas kepada apel peringatan HUT Bhayangkara ini menjadi sebuah cemeti dan motivasi untuk lebih berbuat lagi bagi masyarakat,” ungkap Bripka Suhasril kepada Haluan, Rabu (12/7).

 

Disampaikan, Sebenarnya dirinya berkeinginan untuk mendirikan rumah tahfiz di Nagari Koto Tangah, namun untuk sementara ini dirinya baru melakukan pembinaan terhadap TPA di Koto Tangah terutama TPA Kapalo Banda Jorong Sungai Salak. “Saya saat ini sedang berupaya untuk mendirikan Rumah Tahfiz, tentu hal ini bisa terwujud jika adanya dukungan baik dari masyarakat maupun pemerintah,” ungkapnya.

Menurutnya, generasi muda sebagai cikal bakal pemimpin bangsa jika tidak diisi dengan pendidikan Alquran tentu nantinya akan mudah hanyut dalam derasnya arus negatif, untuk itu demi mencegah dan membentengi generasi muda dirinya siap melakukan aksi sosial dengan menggelar pengajian dan pembinaan TPA dikawasan Nagari Koto Tangah.

“Saya sangat prihatin melihat kondisi anak-anak sekitar mushalah,karena untuk mengaji mereka harus menempuh jarak yang cukup jauh, memang sebelumnya di Mushalah ini anak-anak juga diajarakan membaca Alquran, namun semakin hari semakin berkurang, bahkan ketika saya berkunjung ke SD 08 Sungai salak, siswa yang pandai tulis baca Alqur,an hanya 50 % dari jumlah siswanya sehingga timbul niat Saya untuk turut menyumbangkan Ilmu agama yang Saya ketahui, Kegiatan mengaji ini diajar oleh Saya sendiri bersama pengurus Mushala A.Malin nongah, semoga mampu menciptakan generasi muda yang pandai baca tulis Alquran dan saya berkinginan untuk mendirikan rumah tahfiz di sini, mudah-mudahana ini terwujud, Semua ini butuh dukungan dari masayarakat setempat dan terima kasih kepada Kapolsek Tanjung Emas IPTU Yandrizal yang senantiasa memotivasi kami untuk terus menggelar kegiatan yang sifatnya keagamaan," terangnya.

Sementara itu Kapolsek Tanjung Emas IPTU Yandrizal mengungkapkan rasa bangganya terhadap keberhasilan Bripka Suhasril meraih penghargaan Bhabinkantibmas terbaik di jajaran Polres Tanah Datar.“Selain keberhasilan Bripka Suhasril meraih BhabinKamtibmas  terbaik diPolres Tanah Datar, Poskamling Nagari Koto Tangah, juga meraih terbaik ke  III sebagai sebagai Poskamling aktif dalam rangka HUT Bhayangkara ke 71 Tahun 2017,”jelasnya.

 

Editor: Rivo Septi Andries


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM