Aksi Balap Liar Marak di Pagaruyung


Rabu,12 Juli 2017 - 17:49:12 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Aksi Balap Liar Marak di Pagaruyung Ilustasi/Haluan

 

TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Masyarakat Pagaruyung keluhkan aksi balap liar serta bunyi knalpot racing yang marak terjadi. Keluhan ini ditanggapi serius oleh Kasatlantas Polres Tanah Datar, AKP Yulandi Rusadi.

Ia mengatakan, Polres Tanah Datar akan melakukan razia dan menindak tegas bagi kendaraan sepeda motor yang menggunakan knalpot racing, Selasa, (11/7).

Dari pantauan Haluan di lokasi Pagaruyuang, Batusangkar, hampir setiap malam masyarakat diresahkan oleh sepada motor yang menggunakana knalpot racing. Menurut keterangan salah seorang pengendara dan juga merupakan warga setempat, David Matra (37), kedaraan yang meresahkan tersebut berasal dari bunyi sepada motor remaja yang menggunakan knalpot racing. Hal itu diperparah seringnya balap liar yang terjadi di sepanjang jalan Pagaruyung dekat kantor bupati.

"Saya bersama warga setempat sangat resah dengan bisingnya suara knalpot motor tersebut. Ditambah lagi tetangga saya yang memiliki anak kecil dan sering tergannggu tidurnya," ujar David.

AKP Yulandri Rusadi kepada Haluan mengatakan, Polres Tanah Datar sudah sering melakukan razia kepada setiap pengendara di Batusangkar. Ia juga mengatakan, Polres Tanah Datar akhir-akhir ini sudah sering menerima laporan dan keluhan terkait knalpot racing dan balap liar yang sering terjadi di malam hari.

"Kami akan melakukan razia terhadap pengendara yang menggunakan knalpot racing. Khusus untuk balap liar kami akan bertindak tegas bahkan bisa juga hukuman kurungan," ujarnya.

Ia juga melajutkan pengendara yang menggunakan knalp Knalpot racing melanggar pasal 285 Undan -undang Nomor 22 Tahun 2009.

Penggunaan Knalpot racing ini dianggap tidak memenuhi persyaratan teknis yang ditentukan Kementerian Perhubungan, ATPM sebagai pemasar produk wajib mendapatkan izin dari Kementerian Perhubungan mengenai Spesifikasi dan Teknis produk motor yang akan dipasarkan. (h/mg-rul)

 

Editor: Rivo Septi Andries


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat,14 Juli 2017 - 13:38:24 WIB

    Pustaka Desa Sawahlunto Dimaksimalkan

    Pustaka Desa Sawahlunto Dimaksimalkan SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Memaksimalkan fungsi perpustakaan yang ada di desa dan kelurahan diperlukan kualitas SDM yang mumpuni. Untuk itu, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Sawahlunto terus melakukan kepada desa dan.
  • Kamis,04 Mei 2017 - 01:36:40 WIB

    Aksi Bersih di Pantai Air Bangis

    Aksi Bersih di Pantai Air Bangis PASBAR,HALUAN - Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) bersama Dinas Perikanan Provinsi Sumbar melakukan aksi bersih sampah di pantai Air Bangis, Kecamatan Sungai Beremas, Selasa kemarin.
  • Jumat,24 Februari 2017 - 09:43:18 WIB

    Saksi Rijel-Binsar Enggan Tandatangan Berita Acara Rekap Suara

    Saksi Rijel-Binsar Enggan Tandatangan Berita Acara Rekap Suara MENTAWAI, HALUAN – Saksi pasangan Calon Nomor urut 2 Rijel Samaloisa-Binsar Saleleubaja (RB) enggan menandatangani berita acara rekapitulasi penghitungan surat suara tingkat Kabupaten, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).
  • Jumat,17 Februari 2017 - 10:51:24 WIB

    Tim Saber Pungli Segera Beraksi

    Tim Saber Pungli Segera Beraksi SOLOK, HALUAN – Tim Satgas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kota Solok yang sudah dikukuhkan oleh Walikota Solok sejak sebulan lalu segera melakukan sosialisasi pada masyarakat maupun aparatur pemerintah, sebagai t.
  • Selasa,20 Desember 2016 - 21:20:20 WIB

    Antisipasi Maksiat pada Pergantian Tahun Baru, Objek Wisata di Agam Bakal Ditutup

    Antisipasi Maksiat pada Pergantian Tahun Baru, Objek Wisata di Agam Bakal Ditutup AGAM, HALUAN- Tak mau lagi adanya kasus pasangan berbuat mesum yang tertangkap atau ditemukannya kondom bekas pakai di objek wisata. Pemerintah Kabupaten Agam bakal menutup seluruh tempat objek wisata pada malam pergantian ta.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM