Pria ini Buka Usaha Mieso dan Es Campur Setelah Penat Melamar Kerja


Rabu,12 Juli 2017 - 11:01:30 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Pria ini Buka Usaha Mieso dan Es Campur Setelah Penat Melamar Kerja Majid bersama istrinya

PADANG PARIAMAN, HALUAN—Penat melamar kerja, akhirnya Majid tak putus asa. Ia membuka usaha sendiri jualan mieso dan es campur. Usaha kecil-kecilan ini awalnya dimaksudkan untuk meningkatkan geliat ekonomi dalam menampak kehidupan.

Dan dia sangat bersyukur karena usahanya itu berkembang dengan sangat menggembirakan. Lokasi usaha yang strategis, tepatnya di dekat pertigaan Pasar Kampung Dalam, Kenagarian Campago, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman.

“Alhamdulillah, banyak juga yang beli es campur maupun mieso saya,” ujarnya.

Harga yang dipatok untuk dagangannya sangat terjangkau, rata-rata Rp5.000 per porsi. Tak mengherankan jika pelanggannya cukup ramai. Mereka tidak hanya dari kalangan orang tua dan ibu-ibu saja, tetapi juga anak sekolahan sangat menyukai dagangannya.

Apalagi jika pada hari balai atau hari pasar, yaitu hari Sabtu, ditambah lagi dengan cuaca yang cerah. Maka pengunjungnya akan semakin ramai. Sehari-hari dia bisa menghabiskan 40 mangkok es campur. Begitu juga dengan mieso. Namun hal itu sangat berfluktuasi.

"Jual beli saya sangat menggembirakan. Usaha ini bisa diandalkan untuk memenuhi kebutuhan keluarga,” katanya.

Dalam menjalankan usahanya, Majid dibantu sepenuhnya oleh istri tercinta, terutama dala melayani pembeli.

Dalam menjalankan usahanya, Majid tetap menomorsatukan pelayanan dan rasa makanan yang dijualnya. Setiap harinya, dia berjualan setelah pukul 12.00 WIB, kecuali pada hari balai atau pasar, dia akan mulai berjualan sejak pagi. Sedangkan hari Minggu dan Jumat, Majid libur. (h/tri)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu,06 Mei 2017 - 23:52:48 WIB

    Iye, Pria Tua Penambal Ban dan Pembuat Miniatur Mobil

    Iye, Pria Tua Penambal Ban dan Pembuat Miniatur Mobil Faktor usia mengharuskan pria tua bernama Iye (64) beralih profesi dari sopir truk menjadi tukang tambal ban. Tapi semangatnya dalam meningkatkan ekonomi keluarganya patut diacungi jempol. Raut wajahnya keriput menandakan Iye.
  • Minggu,07 Juni 2015 - 20:46:05 WIB

    Pria Cina Beli Mobil Pakai Uang Koin 4 Ton

    BEIJING, HALUAN — Seorang pria di Cina membayar mobil barunya dengan menggunakan 660.000 koin dan 20.000 lembar uang kertas pecahan kecil, seperti diberitakan media setempat.

    Pembeli mobil, yan.

  • Selasa,24 Maret 2015 - 20:04:40 WIB

    Pria Bersenjata Bunuh 13 Penumpang Bus

    KABUL, HALUAN — Beberapa pria bersenjata me­newaskan 13 penumpang bus yang sedang bepergian menuju Afganistan selatan yang bergolak Selasa (24/3), kata sejumlah pejabat. Peristiwa itu merupakan serangan.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM