Perbaiki Rekor, SP Incar Kemenangan atas Persija


Rabu,12 Juli 2017 - 10:47:55 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Perbaiki Rekor, SP Incar Kemenangan atas Persija

PADANG, HALUAN—Semen Padang FC harus meraih kemenangan kembali saat menghadapi Persija Jakarta, Rabu (12/7) di Stadion H Agus Salim Padang pukul 15.00 WIB, live TV One dalam lanjutan Liga 1 Indonesia. Kemenangan akan menjaga posisi Semen Padang FCdi klasemen sementara.

Meski berada di peringkat ke-14, Semen Padang masih bisa melesat hingga posisi sembilan andai meraih kemenangan pada laga ini. Semen Padang yang memiliki poin 17 dari 13 kali bertanding hanya berjarak tiga poin dengan tim yang berada di peringkat kesembilan yaitu Persija Jakarta.

Pelatih Semen Padang FC Nilmaizar sudah bertekad untuk meraih kemenangan pada laga ini. Apalagi pertandingan ini akan digelar dihadapan pendukung sendiri, tentunya Nilmaizar tidak ingin dipermalukan oleh Persija Jakarta.

“Para pemain sudah siap menghadapi pertandingan ini. Kami semua bertekad untuk meraih kemenangan. Mudah-mudahan kami bisa meraih kemenangan,” ujar Pelatih Semen Padang Nilmaizar, kemarin.

Namun menghadapi laga ini Semen Padang FC kehilangan dua pemain andalannya di lini tengah yaitu Ko Jae Sung dan Rudi. Diperkirakan untuk mengisi posisi Jae Sung atau Rudi, Nilmaizar akan memainkan salah satu pemain belakangnya sebagai gelang yaitu Handi Ramdan atau Novrianto.

Handi Ramdan sendiri mengaku sudah siap jika dipercaya oleh Nilmaizar bermain sebagai gelandang bertahan meski bukan posisi aslinya. “Saya siap dimainkan dimanan saja meski bukan diposisi aslinya. Saya siap menjalankan instruksi dan arahan yang diberikan pelatih,” beber Handi.

Nilmaizar sendiri mengatakan posisi sebagai gelandang bertahan bagi Handi bukanlah posisi baru. Sebab sudah dicoba saat Piala Presiden lalu. “ Saat itu Handi mampu menjalankanya dengan baik. Jadi posisi tersebut bukanlah hal yang baru baginya,” sebut Nilmaizar.

Pada laga ini Semen Padang sudah bisa diperkuat oleh Marcel Scramento yang sudah terbebas dari sanksinya. Nil sendiri berencana akan mengubah strategi dari biasanya. Selama ini Nil sendiri cenderung menggunakan striker tunggal dengan dibantu oleh Mofu.

Untuk menambah daya serang dan mempertajam lini serang, mantan pelatih timnas Indonesia ini berencana akan memainkan dua striker. “Untuk mempertajam lini depan, kemungkinan saya akan menurunkan Marcel dengan Tambun. Dengan  bisa kembali bermainnya Marcel akan membuat saya banyak pilihan di lini depan,” sebutnya.

Sementara itu pelatih Persija Teco mengatakan kalau Semen Padang merupakan tim yang bagus. Dirinya sudah menyiapkan strategi menghadapi Hengki Ardiles cs. Dirinya yakin mampu meraih poin meski Semen Padang sangat sulit dikalahkan di Padang.

“Kami akan bermain seperti tim besar. Saya tidak akan menerapkan bermain bertahan total. Kami akan melakukan penyerangan ke pertahanan Semen Padang,” sebut pelatih Persija ini.

Teco sendiri tidak mau ambil pusing dengan tidak hadirnya  Rudi dan Ko Jae Sung. Sementara itu dirinya mengatakan akan memberikan pengawasan yang ketat kepada Marcel. “Saya tidak mau memikirkan kekuatan tim lawan. Saya akan fokus dengan permainan tim sendiri,” sebutnya. (h/san)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,10 November 2016 - 00:29:59 WIB

    Sumbar Targetkan Perbaiki Peringkat di Popwil

    PADANG, HALUAN — Sumatera Barat menargetkan untuk memperbaiki peringkat dan menambah medali di ajang Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) Sumatera yang digelar 13-20 November mendatang di Pekanbaru. Untuk mencapai target.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM