Ada Kampung KB di Jorong Terisolir Pasaman Barat


Selasa,11 Juli 2017 - 20:19:35 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Ada Kampung KB di Jorong Terisolir Pasaman Barat Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, H. Manus Handri Resmikan Kampung KB di Kejorongan Sikabau, Selasa (11/7). Idenvi Susanto

PASBAR, HARIANHALUAN.COM-- Bupati Pasaman Barat, H. Syahiran, Selasa (11/7) yang diwakili oleh Sekkab Pasbar, H. Manus Handri kembali meresmikan kampung Keluarga Berencana (KB) di daerah terisolir Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar). Tepatnya di Jorong Sikabau, Nagari Koto tinggi Kecamatan Koto Balingka.

Manus Handri menyampaikan bahwa terpilihnya daerah Jorong Sikabau sebagai tempat pencanangan kampung KB oleh Pemkab Pasbar disebabkan daerah itu merupakan daerah dengan angka kemiskinan yang lebih tinggi dibanding kejorongan lain di Pasbar, katanya.

Manus Melanjutkan program kampung KB merupakan upaya dari pemeritah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan hal itu perlu dicanangkan tepat pada daerah sasarannya, demi tercapainya kesejahteraan masyarakat dengan kehidupan keluarga yang lebih terencana dan sesuai dengan arah pembangunan.

"Kampung KB bukan program seremonial. Kampung KB adalah upaya yang dapat meningkatkan kualitas hidup keluarga dengan menciptakan keluarga kecil yang berkualitas," papar Manus.

Dikatakannya, akan sangat disayangkan jika dalam sebuah keluarga memiliki anak dengan jumlah yang banyak, namun tidak ada perencanaan dan jaminan keberlangsungan hidup yang lebih baik bagi masa depanya.

"Kami cukup miliki keluarga kecil saja, namun masa depannya dapat kita rencanakan dengan baik," sebutnya.


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,14 September 2017 - 02:24:02 WIB
    KETUA ORGANDA BUKITTINGGI

    Tak Semua Daerah Terima Keberadaan Gojek

    Tak Semua Daerah Terima Keberadaan Gojek BUKITTINGGI, HALUAN -- Menyikapi aksi demo yang dilakukan oleh pengemudi angkutan umum di Kota Bukittinggi yang menolak keberadaan tranportasi ojek online (Gojek), Ketua Organda Bukittinggi Syafrizal menilai, bahwa tidak semu.
  • Jumat,08 September 2017 - 01:02:08 WIB

    Utusan Enam Negara Kunjungi Kampung Adat

    Utusan Enam Negara Kunjungi Kampung Adat SIJUNJUNG, HALUAN -- Sebanyak 23 orang utusan dari enam negara melakukan kunjungan ke perkampungan adat nagari Sijunjuang, setelah melakukan studi komparatif parade lansia di tiga posyandu lansia, serta melakukan diskusi di r.
  • Senin,04 September 2017 - 21:41:59 WIB

    Duet Edwin-Mawardi Samah Digadang-gadang, Kemilau "EMAS" Mulai Curi Perhatian

    Duet Edwin-Mawardi Samah Digadang-gadang, Kemilau PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM--Munculnya rumor yang menyanding dan menggadang-gadangkan duet Edwin- Mawardi Samah (EMAS) sebagai satu paket pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Padang Panjang periode 2018-2023,.
  • Rabu,23 Agustus 2017 - 16:29:39 WIB

    Tingkatkan Layanan, Pemkab Padang Pariaman Bentuk Papa Tangkas Gada 119

    Tingkatkan Layanan, Pemkab Padang Pariaman Bentuk Papa Tangkas Gada 119 PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM--Dinas Kesehatan Padang Pariaman luncurkan program "Papa Tangkas Gada 119". Program ini bertujuan untuk mengurangi  peristiwa kematian dalam kasus gawat-darurat disebabkan oleh keterlambatan.
  • Selasa,22 Agustus 2017 - 16:44:34 WIB

    Batu Mirip Kelamin Pria Ada Hubungan Dengan Batu Batikam? Ini Penjelasan BPCB Sumbar

    Batu Mirip Kelamin Pria Ada Hubungan Dengan Batu Batikam? Ini Penjelasan BPCB Sumbar TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM-- Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Sumatera Barat sebut temuan batu tegak berbentuk jenis kelamin laki-laki di Jorong Balai Tabuah, Nagari Tanjung Sungayang, Kecamatan Sungayang, Kabupaten T.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected].co.id
APP HARIANHALUAN.COM