Ada Kampung KB di Jorong Terisolir Pasaman Barat


Selasa,11 Juli 2017 - 20:19:35 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Ada Kampung KB di Jorong Terisolir Pasaman Barat Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, H. Manus Handri Resmikan Kampung KB di Kejorongan Sikabau, Selasa (11/7). Idenvi Susanto

PASBAR, HARIANHALUAN.COM-- Bupati Pasaman Barat, H. Syahiran, Selasa (11/7) yang diwakili oleh Sekkab Pasbar, H. Manus Handri kembali meresmikan kampung Keluarga Berencana (KB) di daerah terisolir Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar). Tepatnya di Jorong Sikabau, Nagari Koto tinggi Kecamatan Koto Balingka.

Manus Handri menyampaikan bahwa terpilihnya daerah Jorong Sikabau sebagai tempat pencanangan kampung KB oleh Pemkab Pasbar disebabkan daerah itu merupakan daerah dengan angka kemiskinan yang lebih tinggi dibanding kejorongan lain di Pasbar, katanya.

Manus Melanjutkan program kampung KB merupakan upaya dari pemeritah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan hal itu perlu dicanangkan tepat pada daerah sasarannya, demi tercapainya kesejahteraan masyarakat dengan kehidupan keluarga yang lebih terencana dan sesuai dengan arah pembangunan.

"Kampung KB bukan program seremonial. Kampung KB adalah upaya yang dapat meningkatkan kualitas hidup keluarga dengan menciptakan keluarga kecil yang berkualitas," papar Manus.

Dikatakannya, akan sangat disayangkan jika dalam sebuah keluarga memiliki anak dengan jumlah yang banyak, namun tidak ada perencanaan dan jaminan keberlangsungan hidup yang lebih baik bagi masa depanya.

"Kami cukup miliki keluarga kecil saja, namun masa depannya dapat kita rencanakan dengan baik," sebutnya.


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin,03 Juli 2017 - 18:45:09 WIB

    Puluhan ASN dan Tenaga Kontrak Bolos, Bupati Pasaman: Ada Sanksi Tegas

    Puluhan ASN dan Tenaga Kontrak Bolos, Bupati Pasaman: Ada Sanksi Tegas PASAMAN, HARIANHALUAN.COM—Sebanyak 31 orang pegawai di lingkup Pemerintahan Kabupaten Pasaman, membolos alias tanpa keterangan pada gelaran apel perdana usai libur bersama perayaan Idul Fitri 1438H, Senin (3/7). Mereka, ASN.
  • Minggu,02 Juli 2017 - 13:13:59 WIB

    Ada Tiga Museum Baru di Sawahlunto, Apa Saja Koleksinya?

    Ada Tiga Museum Baru di Sawahlunto, Apa Saja Koleksinya? SAWAHLUNTO, HALUAN - Entah angin apa yang mendorong ketiga pecinta seni dan budaya Sumatera Barat ini, hingga begitu saja mau menempatkan ratusan koleksi seni yang mereka miliki di Kota Sawahlunto..
  • Rabu,14 Juni 2017 - 10:52:16 WIB

    Terkendala Lahan, Rehab Jalan Padang Aro Dialihkan

    Terkendala Lahan, Rehab Jalan Padang Aro Dialihkan SOLOK SELATAN, HALUAN – Proses pembebasan lahan untuk jalan Provinsi di Durian Tarung, Lubuk Gadang, Sangir Solok Selatan (Solsel) tak kunjung tuntas. Akibatnya, alokasi dana sebesar Rp6 miliar untuk tahun 2017 untuk kelanj.
  • Kamis,08 Juni 2017 - 17:33:50 WIB

    Padang Panjang Bakal Punya Wifi Gratis, Ini Dia Lokasinya

    Padang Panjang Bakal Punya Wifi Gratis, Ini Dia Lokasinya PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM--Pemerintah Kota (Pemko) Padang Panjang, bekerjasama dengan PT Telkom Indonesia, menyediakan Wifi gratis di 16 titik, terutama di pusat keramaian, masjid dan di sekolah-sekolah yang ada kota b.
  • Rabu,07 Juni 2017 - 14:02:00 WIB

    Parantau Padusi Minang Serahkan Bantuan Kepada 750 Orang Duafa di Tanah Datar

    Parantau Padusi Minang Serahkan Bantuan Kepada 750 Orang Duafa di Tanah Datar TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM—Perkumpulan perantai minang yang tergabung dalam Parantau Padusi Minang memberikan zakat kepada 750 orang kaum dhuafa di Kabupaten Tanah Datar, Rabu, (7/6). .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM