Agam Gelar Patar Gravity Race


Selasa,11 Juli 2017 - 11:03:02 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Agam Gelar Patar Gravity Race Salah satu aksi peserta menaklukan tanjakan di sirkuit Padang Tarok, Kecamatan Baso, Kabupaten Agam, Minggu (9/7).IST

AGAM, HARIANHALUAN.COM -- "Patar Gravity Race 2017 tingkat Sumatera dan Jawa dihelat di sirkuit Padang Tarok, Kecamatan Baso, Kabupaten Agam, Minggu (9/7).

Iven dibuka Bupati Agam, diwakili Sekda Agam, Drs. Martias Wanto, MM, hadir pada saat itu Camat Baso Surya Wendri, tokoh masyarakat Padang Tarok, Ketua Komisi II DPRD Sumbar H. Nofrizon, S.Sos serta ribuan penonton.

Sekda Agam menyampaikan selamat kepada panitia, yang sudah menggelar iven berkelas nasional tersebut. 

"Apabila masyarakat bisa menyerahkan lahan yang dilalui rute race, Pemkab Agam siap membantu dengan dana APBD, jika iven dijadikan agenda rutin tahunan," ujarnya.

Ketua Panitia Pelaksana, Hardimasyah dalam laporannya mengatakan, iven Patar Gravity Race 2017 merupakan kegiatan kedua bertaraf Sumatera dan Jawa. Pada 2016 lalu baru bertaraf lokal, dan selanjutnya akan diupayakan bertaraf nasional dan internasional.

"Patar Gravity Race 2017 memperlombakan enam kelas yaitu, Master A, Master B, Master C, Peewee, Men Open, dan Men Elite. Selain pebalap lokal, juga diikuti pebalap nasional dan internasional,"ujar Hardimasyah.

Khusus kelas Men Elite sebagai kelas bergengsi, hadiah untuk juara I hingga peringkat V berasal dari Bupati Agam, H. Indra Catri Dt. Malako Nan Putiah.

Satu hal yang menarik, ivent tersebut diikuti dua pembalap wanita yaitu, Dini Herganingsih berasal dari Jakarta, dan Winda Lusia dari Pekanbaru. (h/yat)

 

Editor: Rivo Septi Andries

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,13 Juni 2017 - 12:26:35 WIB

    Bupati Agam Gelorakan Silek Minang

    Bupati Agam Gelorakan Silek Minang AGAM, HARIANHALUAN.COM -- Bupati Agam Indra Catri meminta para "Tuo Silek" menggelorakan perkembangan silat tradisional minang bagi anak kemanakan, sementara pemerintah turut mensupportnya..
  • Jumat,09 September 2016 - 22:55:13 WIB

    SMP 2 Matur Juara LPI Wilayah II Agam

    SMP 2 Matur Juara LPI Wilayah  II Agam Melalui gol spektakuler yang disarangkan Iksan ke gawang tim SMPN 3 Matur pada masa injury time, tim SMP Negeri 2 Matur akhirnya keluar sebagai juara LPI (Liga Pemddikan Indonesia) Wilayah II Kabupaten Agam, Sumbar. .
  • Selasa,29 Maret 2016 - 03:29:47 WIB

    Pemuda Agam Dambakan Lapangan Olahraga Layak Pakai

    AGAM, HALUAN — Pemuda Maninjau Kabupaten Agam mengeluh karena hingga kini masih belum punya lapangan olahraga yang layak digunakan, padahal untuk lokasi lapangan sudah tersedia oleh warga. Untuk itu masyarakat meminta Pemk.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM