Semen Padang U-19 Incar Start Sempurna


Minggu,09 Juli 2017 - 16:04:44 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Semen Padang U-19 Incar Start Sempurna

PADANG, HALUAN—Semen Padang FC U-19 akan meladeni Persib Bandung U-19 dalam laga pertama Liga 1 U-19 Indonesia di Stadion H. Agus Salim Padang, Minggu (9/7)  sore ini. Kabau Sirah Mudo harus mendapatkan start sempurna demi menjaga peluang untuk lolos ke babak selanjutnya.

Semen Padang U-19 sendiri berada di grup 1 bersama dengan Persib Bandung, Sriwijaya, Persija, PS TNI dan Bhayangkara. Grup 1 ini merupakan grup yang cukup berat. Untuk itu setiap pertandingan kandang harus mampu dioptimalkan agar bisa meraih tiket ke babak selanjutnya.

PSSI sendiri membagi Liga 1 U-19 ini kedala tiga grup. Juara dan peringkat kedua lolos ke babak selanjutnya. Sementara itu dua peringkat tiga terbaik akan melengkapi babak delapan besar. “Kita masuk dalam grup yang cukup berat. Grup ini diisi oleh tim yang bagus-bagus,” ujar pelatih Semen Padang U-19 Weliansyah, kemarin.

Weliansyah sendiri menargetkan untuk lolos ke babak delapan besar sebagai target awal. “Kami tidak ingin muluk-muluk mengenai target. Yang jelas target awal kami adalah bagaimana bisa lolos ke baba selanjutnya. Setelah itu baru memikirkan target selanjutnya,” ungkapnya.

Untuk mewujudkan target tersebut, tentunya anak asuh Weliansyah tidak boleh sampai kehilangan poin saat menghadapi Persib nanti. Weliansyah sendiri mengaku anak asuhnya sudah siap menghadapi Maung Bandung Muda. “Para pemain sudah siap menghadapi Persib,” bebernya.

Mengenai kekuatan tim lawan sendiri, Weliansyah mengaku sudah mengetahui kekuatan tim lawan walaupun sedikit. “Mereka memiliki kekompakan sebab mereka banyak berasal dari pemain diklat. Para pemain Semen Padang FC U-19 juga banyak berasal dari Akademi Semen Padang,” sebutnya.

Kunci tim agar bisa meraih kemenangan dalam pertandingan nanti adalah konsentrasi dan fokus selama pertandingan. “Untuk itu saya sudah mengatakan kepada para pemain agar fokus selama pertandingan agar tidak melakukan kesalahan dan dimanfaatkan oleh lawan untuk mencetak gol,” sambung mantan asisten pelatih Semen Padang senior ini.

Kesiapan tim menjadi faktor lain sebuah tim untuk meraih kemenangan dalam sebuah pertandingan. “kalau untuk berbicara masalah kekuatan di tim muda, hampir semua kekuatan tim merata. Namun tergantung kesiapan saja lagi,” ujar Weliansyah. (h/san)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin,04 September 2017 - 17:16:50 WIB

    Semen Padang Kalah Dari Persipura, Jurang Degradasi Di Depan Mata

    Semen Padang Kalah Dari Persipura, Jurang Degradasi Di Depan Mata JAYAPURA, HALUAN – Semen Padang melalui empat laga terakhir tanpa kemenangan. Kali ini, mereka malah dihajar tuan rumah dengan skor telak, 3-0, dalam laga melawan Semen Padang di Stadion Mandala, Jayapura, Senin (4/9) sore .
  • Jumat,18 Agustus 2017 - 18:54:58 WIB

    Warga Pengambiran Kaget, Bomber Semen Padang Ini Ikut Memeriahkan HUT RI

    Warga Pengambiran Kaget, Bomber Semen Padang Ini Ikut Memeriahkan HUT RI PADANG, HARIANHALUAN.COM - Dengan tak disangka-sangka, warga di Pagambiran Ampalu, Kecamatan Lubuak Bagaluang mendadak kedatangan pemain bola sekaliber Marcel Sacramento. Penyerang Semen Padang FC itu datang ke daerah terseb.
  • Sabtu,05 Agustus 2017 - 13:32:33 WIB

    Sore ini, Semen Padang Vs Persegres

    Sore ini, Semen Padang Vs Persegres PADANG, HALUAN -- Semen Padang memiliki peluang membuka putran kedua Liga 1 Indonesia dengan baik. Semen Padang akan menghadapi Persegres, Sabtu (5/8) pukul 15.15 WIB. Di atas kertas anak asuh Nilmaizar tidak akan kesulitan m.
  • Minggu,09 Juli 2017 - 17:54:23 WIB

    Target Semen Padang U-19 Digagalkan Beckham

    Target Semen Padang U-19 Digagalkan Beckham PADANG, HALUAN -Laga perdana Semen Padang muda dalam Liga 1 U19 tidak berjalan mulus, pasalnya anak asuh dari Weliansyah ini haru takluk 1-0 dari tamunya Persib Bandung di depan publik sendiri, Stadion H Agus Salim Padang, Mi.
  • Jumat,07 Juli 2017 - 11:17:36 WIB

    Semen Padang Optimis Tanpa Irsyad Maulana

    Semen Padang Optimis Tanpa Irsyad Maulana PADANG, HALUAN—Meski tanpa salah satu pemain andalannya Irsyad Maulana, Semen Padang optimis mampu meraih poin di kandang Mitra Kukar Stadion Aji Imbun Tenggarong, Jumat (7/7) pukul 15.00 WIB Live di TV One. Awalnya Irsyad.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM