Kabau Sirah Mudo Bersiap Hadapi Laga Pembuka


Jumat,07 Juli 2017 - 14:57:21 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Kabau Sirah Mudo Bersiap Hadapi Laga Pembuka Saat latihan

PADANG, HALUAN - Semen Padang FC  (SPFC) U-19 terus mematangkan tim jelang menghadapi Persib U-19 dalam laga pembuka Liga 1 U-19 Indonesia di Stadion H. Agus Salim Padang, Minggu (9/7). Pelatih Kabau Sirah Mudo Weliansyah mengaku siap untuk menghadapi laga pembuka tersebut dan bertekad untuk meraih kemenangan.

"Beberapa hari waktu yang tersisa ini terus kita manfaatkan untuk mempersiapkan tim. Beberapa kelemahan yang masih nampak dalam beberapa laga uji coba yang kami jalani kemarin terus kami perbaiki," Ujar Weliansyah kemarin.

Beberapa kelemahan yang masih nampak menurut Weliansyah adalah transisi permainan dan pertahanan. Weliansyah berharap kekurangan tersebut tidak terjadi saat pertandingan lawan Persib U-19 nanti.

"Yang jelas para pemain sudah siap menghadapi laga tersebut. Jelang menghadapi laga ini kami sudah menggelar beberapa kali uji coba. Melalui uji coba tersebut kami melihat perkembangan tim. Baik kelemahan maupun kekurangan," lanjut mantan asisten pelatih Semen Padang senior ini.

Weliansyah mengharapkan bisa menggunakan dua orang pemain Semen Padang U-23 yang bermain di tim senior. Dua pemain yang diingingkan tersebut adalah Rendi Oscario yang berposisi sebagai penjaga gawang dan Kevin Ivander yang berposisi sebagai pemain tengah.

" Dua orang pemain tersebut sangat kita butuhkan dan saya sangat berharap para pemain tersebut bisa dipinjamkan ke tim junior ini. Tapi bisa tidaknya kami memakai dua pemain tersebut tergantung pelatih kepala nantinya ," sebutnya.

Weliansyah menilai kalau Persib U-19 merupakan tim yang bagus karena banyak dihuni oleh pemain diklat. "Itu artinya kekompakan mereka sudah terjalin lama. Namun kami tidak takut dengan hal itu. Selain itu para pemain Semen Padang U-19 juga banyak berasal dari Akademi Semen Padang," urainya.

Lebih jauh dijelaskannya kalau kekuatan tim di usia muda ini merata. Menurutnya tim yang bisa meraih kemenangan adalah tim yang fokus dan siap. "Untuk itu saya akan meminta para pemain fokus selama pertandingan dan selalu siap di setiap pertandingan,"tutupnya. (h/san)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin,15 Mei 2017 - 11:21:28 WIB

    Koto Tangah Bertemu Bayang di Final Minangkabau Cup

    Koto Tangah Bertemu Bayang di Final Minangkabau Cup PADANG, HALUAN—Juara bertahan turnamen Minangkabau Cup Kecamatan Koto Tangah Padang berpotensi mempertahankan gelar juaranya. Di babak final Koto Tangah akan bertemu dengan Kecamatan Bayang Pesisir Selatan yang akan digelar.
  • Kamis,20 April 2017 - 19:00:09 WIB

    Sejumlah Daerah Minat Jadi Tuan Rumah 8 Besar Minangkabau Cup

    Sejumlah Daerah Minat Jadi Tuan Rumah 8 Besar Minangkabau Cup PADANG, HALUAN—Beberapa daerah sudah mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah babak delapan besar turnamen sepakbola antar kecamatan se Sumatera Barat Minangkabau Cup. Namun untuk penentuan siapa yang menjadi tuan rumahnya .
  • Rabu,19 April 2017 - 13:19:15 WIB

    Delapan Tim Dijamu Gala Dinner Minangkabau Cup

    Delapan Tim Dijamu Gala Dinner Minangkabau Cup PADANG, HALUAN—Sebanyak delapan tim sudah dipastikan berlaga di babak delapan besar turnamen Minangkabau Cup. Delapan tim tersebut dibagi dalam dua grup. Juara grup dan peringkat kedua berhak untuk lolos ke babak semifinal..
  • Selasa,11 April 2017 - 21:58:25 WIB

    Ketua Umum PSSI Apresiasi Minangkabau Cup

    Ketua Umum PSSI Apresiasi Minangkabau Cup JAKARTA, HARIANHALUAN.COM—Ketua Umum PSSI Edy Rachmayadi memberikan apresiasi tinggi untuk penyelenggaraan Minangkabau Cup..
  • Senin,03 April 2017 - 11:14:10 WIB

    Minangkabau Cup Masuk Babak 16 Besar

    Minangkabau Cup Masuk Babak 16 Besar PADANG, HALUAN—Lengkap sudah tim yang berlaga di babak 16 besar turnamen Minangkabau Cup 2017. Tiket terakhir didapatkan oleh tim Kecamatan Mandiangin Koto Salayan Kota Bukittinggi, Minggu (2/4). .

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM