Semen Padang Optimis Tanpa Irsyad Maulana


Jumat,07 Juli 2017 - 11:17:36 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Semen Padang Optimis Tanpa Irsyad Maulana Para pemain Semen Padang saat ujicoba lapangan yang akan dipakai untuk laga sore nanti. MO

PADANG, HALUAN—Meski tanpa salah satu pemain andalannya Irsyad Maulana, Semen Padang optimis mampu meraih poin di kandang Mitra Kukar Stadion Aji Imbun Tenggarong, Jumat (7/7) pukul 15.00 WIB Live di TV One.  Awalnya Irsyad Maulana sempat masuk list pemain yang akan dibawa ke Tenggarong namun tidak jadi berangkat karena mengalami cidera.

“Semua pemain bisa bermain dan kondisi bagus. Hanya Irsyad Maulana yang tidak bisa bermain. Dia mengalami cidera luka engkel kaki,” ujar pelatih Semen Padang Nilmaizar, kamis (6/7).

Nil menilai kalau Mitra Kukar merupakan tim yang bagus apalagi bermain di kandang sendiri. Untuk itu dirinya tidak mau meminta pemainnya lengah dan fokus selama pertandingan agar bisa meraih hasil yang maksimal. “Mitra Kukar memiliki pemain yang bagus,” ungkapnya.

Mengenai Mitra Kukar yang mengalami kalah dari Persipura di pertandingan terakhirnya bagi Nilmaizar sendiri itu bukan suatu keuntungan. “Kami tidak ingin menjadikan kekalahan Mitra Kukar dari Persipura itu sebagai suatu bagi kami. Kami ingin para pemain untuk fokus,”  tuturnya.

Pertemuan ini kembali mempertemukan dua pelatih asal Sumatera Barat, Nilmaizar di kubu Semen Padang dan Jafri Sastra di kubu Mitra Kukar. Kedua pelatih ini sudah sering bertemu dan saling mengalahkan. Pastinya laga ini akan menjadi suatu gengsi bagi kedua pelatih untuk menjadi yang terbaik di Liga 1 saat ini.

Semen Padang sendiri wajib mewaspadai motivasi dari Mitra Kukar yang ingin bangkit dan meraih poin usai di kalahkan oleh Persipura dengan skor 6-0 di Jayapura. Tentunya Jafri Sastra tak ingin terus kehilangan poin apalagi pertandingan sendiri akan digelar di hadapan pendukungnya sendiri.

Secara statistic pertandingan kedua tim berimbang. Dari lima kali pertemuan satu kali pertandingan berakhir imbang dan dua kali masing-masing tim meraih kemenangan. Diyakini pertandingan akan berjalan dengan seru.

“Kami bertekad untuk meraih kemenangan melawan Semen Padang. Kami ingin mengobati luka saat mengalami kekalahand ari Persipura. Mudah-mudahan kami bisa mengobati luka tersebut dengan meraih kemenangan,” sebut pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra, kemarin.

Dalam skuat Mitra Kukar terdapat beberapa pemain yang pernah memperkuat Semen Padang yaitu Hendra Bayaw, Saefulloh dan Seftia Hadi. Tentunya pemain ini sudah mengenal kekuatan dan kelemahan Semen Padang . Apalagi Jafri Sastra juga mantan pelatih Semen Padang dan mengenal karakter permainan Semen Padang.

Laga ini menjadi krusial bagi kedua tim untuk menentukan peringkat di klasemen sementara. Kedua tim saat ini hanya berjarak satu strip saja. Mitra Kukar berada di peringkat ke-11 dengan 18 poin dan Semen Padang berada di peringkat ke-13 dengan 17 poin.

Tiga poin dari pertandingan ini akan mengangkat posisi tim ke papan atas. Karena jarak setiap tidak jauh. “Kualitas setiap tim di liga Indonesia tidak jauh berbeda. Jadi tidak mengherankan setiap tim bisa saling mengalahkan. Intinya setiap pertandingan para pemain harus fokus agar bisa meraih kemenangan,” beber Nilmaizar. (h/san)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Minggu,09 Juli 2017 - 17:54:23 WIB

    Target Semen Padang U-19 Digagalkan Beckham

    Target Semen Padang U-19 Digagalkan Beckham PADANG, HALUAN -Laga perdana Semen Padang muda dalam Liga 1 U19 tidak berjalan mulus, pasalnya anak asuh dari Weliansyah ini haru takluk 1-0 dari tamunya Persib Bandung di depan publik sendiri, Stadion H Agus Salim Padang, Mi.
  • Minggu,09 Juli 2017 - 16:04:44 WIB

    Semen Padang U-19 Incar Start Sempurna

    Semen Padang U-19 Incar Start Sempurna PADANG, HALUAN—Semen Padang FC U-19 akan meladeni Persib Bandung U-19 dalam laga pertama Liga 1 U-19 Indonesia di Stadion H. Agus Salim Padang, Minggu (9/7) sore ini. Kabau Sirah Mudo harus mendapatkan start sempurna demi .
  • Rabu,05 Juli 2017 - 15:12:13 WIB

    18 Pemain Semen Padang Menuju Tenggarong

    18 Pemain Semen Padang Menuju Tenggarong PADANG, HALUAN—Sebanyak 18 pemain diboyong oleh Semen Padang FC ke Tenggarong untuk menghadapi Mitra Kukar, Jumat (7/7) dalam lanjutan Liga 1 Indonesia pekan ke-13. Tim sendiri akan berangkat lebih cepat menuju Tenggarong y.
  • Kamis,29 Juni 2017 - 21:01:30 WIB

    Regulasi Berubah, Semen Padang FC Maksimalkan Potensi

    Regulasi Berubah, Semen Padang FC Maksimalkan Potensi PADANG, HALUAN – Regulator Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengubah regulasi soal kewajiban memainkan tiga pemain muda bagi tim peserta liga tertinggi di Indonesia. Hal ini disikapi oleh manajemen tim Semen Padang FC..
  • Sabtu,10 Juni 2017 - 13:23:56 WIB

    Hadapi Madura, Semen Padang Punya Tiga Modal Bagus

    Hadapi Madura, Semen Padang Punya Tiga Modal Bagus PADANG, HALUAN -- Senin (12/6) ini, Semen Padang FC akan melakoni laga ke 11 pada Liga1 2017 menghadapi tuan rumah Madura United. Untuk menjalani pertandingan ini, Nil Maizar membawa 20 pemain..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM