Berjualan Diparkiran, Puluhan Pedagang Pasar Lubuk Buaya Ditertibkan


Rabu,05 Juli 2017 - 12:55:50 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Berjualan Diparkiran, Puluhan Pedagang Pasar Lubuk Buaya Ditertibkan Ilustasi/Haluan

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Sebanyak 20 pedagang dan delapan mobil bak yang digunakan untuk berjualan di Pasar Lubuk Buaya Padang ditertibkan oleh petugas, Selasa (4/7).

Petugas yang tergabung di dalam tim terpadu diantaranya Dinas Perdagangan, Dinas Perhubungan, SK 4, dan Satpol PP menggiring sarana angkutan tersebut ke Mako Pol PP untuk diamankan.

Kepala Dinas Perdagangan Endrizal mengatakan, penertiban sudah yang kedua kalinya dilakukan terhadap pedagang bandel yang berjualan menggunakan mobil pick up tersebut. Delapan mobil tersebut akan diamankan selama satu bulan dan ada empat diantaranya akan diamankan selama satu setengah bulan karena mengulangi kesalahan yang sama.

“Semua pedagang tersebut sebenarnya sudah mempunyai tempat berdagang di lantai 2 Pasar Lubuk Buaya. Namun, dengan berbagai alasan mereka turun ke parkiran untuk berjualan. Alasannya bilang kalau di atas itu sempit. Padahal kita sudah perlebar tempat tersebut,” terangnya.

Disampaikannya, kebandelan tersebut membuat pedagang yang berada di lantai 2 jadi sepi pembeli. Karena, pengunjung merasa lebih dekat jika belanja di parkiran saja dari pada harus naik ke atas.

“Kami berharap dengan disitanya alat transportasi yang digunakan untuk berjualan selama satu bulan bisa membuat efek jera. Bagi yang sudah berulang kali maka akan lebih berat sangsi yang didapat sampai akhirnya tidak diizinkan berjualan lagi,” tambahnya.


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Minggu,28 Mei 2017 - 14:14:18 WIB

    Pemko Izinkan Rumah Makan di Pondok Berjualan

    Pemko Izinkan Rumah Makan di Pondok Berjualan PADANG,HALUAN—Pemerintah Kota Padang telah mengeluarkan surat edaran mengenai jam buka restoran maupun rumah makan di Kota Padang selama bulan suci Ramadan. Tempat makan hanya diperkenankan buka dari pukul 15.00 WIB hingga .
  • Selasa,13 September 2016 - 03:22:21 WIB
    TAK ADA PETUGAS DI SIMPANG KANDANG

    Pedagang Kembali Berjualan

    Pedagang Kembali Berjualan PADANG, HALUAN — Puluhan pedagang tampak berjualan di Jalan Simpang Kandang, Senin (12/9). Padahal Dinas Pasar Kota Padang sudah melarang para pedagang untuk berjualan di tempat tersebut..
  • Jumat,02 September 2016 - 03:27:53 WIB

    Pedagang Langgar Aturan Pemko Berjualan di Luar Garis Pembatas Jalan

    Pedagang Langgar Aturan Pemko Berjualan di Luar Garis Pembatas Jalan PADANG, HALUAN— Banyak pedagang di Pasar Raya Barat yang melanggar aturan berdagang dengan berjualan di luar garis batas yang ditetapkan..
  • Senin,29 Agustus 2016 - 02:54:50 WIB

    Masih Berjualan di Simpang Kandang, Pedagang akan Diberikan Sanksi

    Masih Berjualan di Simpang Kandang, Pedagang akan Diberikan Sanksi PADANG, HALUAN- Beberapa hari yang lalu Dinas Pasar Kota Padang sudah memindahkan sebanyak 200 pedagang di Jalan Simpang Kandang. Pedagang pun sudah tidak di­per­bolehkan untuk berjualan kembali di jalan tersebut..
  • Selasa,19 Juli 2016 - 07:13:51 WIB

    Jalan Sandang Pangan Selesai Diaspal, Pedagang Kembali Berjualan

    Jalan Sandang Pangan Selesai Diaspal, Pedagang Kembali Berjualan PADANG, HALUAN — Setelah selesai diaspal, pedagang di Jalan Sandang Pasar Raya Padang sudah kembali berjualan, Senin (18/7). Namun karena berjualan di atas jalan yang baru diaspal tidak diperbolehkan, pedagang memilih berj.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM