Minimarket di Limapuluh Kota Ini Pakai Logo Indomaret, BPM-PTSP: Pemkab Tidak Pernah Berikan Izin


Selasa,04 Juli 2017 - 18:46:10 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Minimarket di Limapuluh Kota Ini Pakai Logo Indomaret, BPM-PTSP: Pemkab Tidak Pernah Berikan Izin Pelayan di Indomaret Limapuluh Kota

LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM – Pengoperasian Indomaret di jalan lintas Payakumbuh – Riau Km 6, Tanjung Pati, Kabupaten Limapuluh Kota yang sempat didemo oleh masyarakat tahun 2015 silam, sampai saat ini masih beroperasi seperti biasa.

Hanya saja ritel ini berubah nama menjadi Minimarket Tanjung Pati 16. Didalam Minimarket ini, tulisan indomaret besar terpajang. Bahkan kantong kresek, pakaian dan ID card karyawan berlogo Indomaret.

Yudi, penanggung jawab Minimarket Tanjung Pati 16 mengaku tidak bisa memberikan komentar karena supervisornya berdomisili di Pekanbaru. Untuk melakukan pengecekan, sang supervisor hanya satu atau dua minggu sekali.

Saat Haluan menghubungi Supervisor Minimarket Tanjung Pati 16, Afri via seluler mengatakan Minimarket Tanjung Pati 16 ini tidak murni 100 persen memakai sistem yang dijalankan oleh Indomaret yang ada di luar Sumbar. Hanya saja, Minimarket ini memakai sistem waralaba/frenchise sampai sekarang.

“Pengoperasian Minimarket Tanjung Pati 16 tidak 100 persen memakai sistem Indomaret. Kalau waralaba/frenchise memang iya karena kami bekerja sama dengan pihak lain,” kata Afri kepada Harianhaluan.com, Selasa (4/7).

Sementara itu Kepala Dinas Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan terpadu – Satu Pintu Kabupaten Limapuluh Kota, Ambardi mengatakan Pemkab Limapuluh Kota tidak pernah memberikan izin apapun kepada Minimarket Tanjung Pati 16. Izin yang dikantongi hanya HO (Izin Gangguan) mengatasnamakan Indomaret.

“Izin ritel itu hanya mengatasnamakan Indomaret dan itu hanya pada Izin HO saja. Jika mereka mengganti nama, berarti harus mengurus ulang izinnya lagi. Untuk Minimarket Tanjung Pati 16 itu tidak ada Pemkab satupun memberikan izin,” kata Ambardi kepada Harianhaluan.com saat di konfirmasi di ruangannya. (h/ang/ddg)

 

Editor: Rivo Septi Andries


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM