Puluhan Warga Blokir Gerbang SMAN 5 Bukittinggi


Senin,03 Juli 2017 - 18:36:15 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Puluhan Warga Blokir Gerbang SMAN 5 Bukittinggi Warga memblokir gerbang masuk SMAN 5 Bukittinggi. Mereka menuntut anak kemenakan mereka untuk diterima disekolah tersebut, Senin(3/7).wetrizon
Sementara itu, menyikapi tuntutan warga, Kepala SMAN 5 Bukittinggi Lasmita menjelaskan sistem penerimaan siswa sudah diatur oleh pemerintah pusat, baik untuk dalam rayon dan diluar rayon. Begitu juga dengan jumlah rombongan belajar juga dibatasi. Kebijakan itu membuat jumlah siswa yang diterima terbatas.

 "Sebelumnya kami menerima 13 lokal untuk siswa baru, namun dengan kondisi dan kebijakan pemerintah saat ini, kita terpaksa mengurangi dengan menerima hanya sebanyak 7 lokal. Per lokalnya berjumlah sebanyak 36 orang siswa," ujar Lasmita.

 Berdasarkan pantauan dilapangan, gerbang masuk SMAN 5 Bukittinggi diblokir oleh warga setempat dengan memarkirkan kendaraan melintang tepat dijalan masuk sekolah tersebut sekitar pukul 07.00 Wib. Siswa yang tidak bisa memasuki sekolah tampak berkumpul diluar gerbang sekolah. Terlihat pihak kepolisian juga berada ditempat tersebut untuk pengamanan.(h/wet)

 

Editor: Rivo Septi Andries

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM