Selamatkan Korban Tenggelam, Dua Anggota Polres Solok Kota Terima Penghargaan


Senin,03 Juli 2017 - 12:12:34 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Selamatkan Korban Tenggelam, Dua Anggota Polres Solok Kota Terima Penghargaan Kapolres Solok Kota AKBP Doni Setiawan SIK MH dan Bupati Solok Gusmal di lapangan Kantor Bupati Solok,Arosuka, Senin (3/7).
AROSUKA, HARIANHALUAN.COM- Bupati Solok,H.Gusmal SÈ MM Dt Rajo Lelo menyerahkan piagam penghargaan kepada anggota Polres Solok Kota, petugas kesehatan dan masyarakat  yang telah berhasil menyelamatkan nyawa korban tenggelam di Danau Singkarak pada Hari Selasa (27/6) lalu. 
        
Piagam penghargaan itu diserahkan  lansung oleh Bupati Solok,Gusmal dan Kapolres  Solok Kota, AKBP Dony Setiawan SIK MH di lapangan Kantor Bupati Solok,Arosuka,senin (3/7).
        
Anggota Polri yang menerima penghargaan itu adalah Bripka Riko Hariyanto dan Brigadir Voby aryuda. Sedangkan dari pètugas kesehatan, yang meraih penghargaan adalah pegawai Dinas Kesehatan Kabupaten Solok,Triyana,Amd. Keb dan Nurva ardila anwar,Amd. Keb serta Tugino Asmoro dari unsur masyarakat.
        
Piagam penghargaan itu diberikan karena Bupati Solok menilai petugas Kepolisian,petugas Kesehatan dan masyarakat bertindak pada waktu yang tepat dalam tempo yang sangat singkat berhasil memberikan pertolongan kepada korban, sehingga nyawa korban dapat terselamatkan.
        
Sebagaimana diketahui,pada Hari Selasa (27/6) lalu pelajar kelas 1 SMK 1 Gunung Talang,Afrian Pansel (17 th)  nyaris tewas terseret arus air Danau Singkarak di objek wisata pemandian Taluek,Jorong Pasie Nagari Tikalak,Kecamatan X Koto Singkarak Kabupaten Solok.
         
Saat itu,warga Jorong Panarian Nagari Talang Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok ini berenang seorang diri  menuju ke arah keramba yang berada sekitar 60 meter dari bibir pantai. Ia berenang ketika angin kencang dan tanpa menggunakan pelampung sama sekali.
 
Namun, belum sampai 10 meter berenang,Afrian merasa dirinya terseret arus air danau. Begitu kuatnya arus air danau itu,membuat ia kehilangan keseimbangan dan tak sanggup lagi mengendalikan dirinya.
         
Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM