Liburan ke Limapuluh Kota, Jangan Lupa Berkunjung ke Sini


Jumat,23 Juni 2017 - 21:03:31 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Liburan ke Limapuluh Kota, Jangan Lupa Berkunjung ke Sini Lembah Harau/NET

LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM—Berkunjung ke Kabupaten Limpuluh Kota tak lengkap rasanya jika tidak singgah ke objek wisata Lembah Harau.

Lembah yang membentang dan dihiasi sejumlah air terjun serta menmpilkan pemandangan alam yang asri, membuat pengunjung betah menikmti suasananya.

Lembah Harau saat ini, sudah jauh berbeda dengan kondisi pada tahun-tahun sebelumnya. Saat ini, sesuai dengan kebutuhan wisatawan terutama untuk berfoto, kawasan Lembah Harau sudah dilengkapi beberapa spot-spot untuk bisa menghasilkan pose yang tak kalah menariknya dengan yang ada di wilayah lain.

Bahkan sebagian pengunjung mengatakan, kesejukan dan keunikan kawasan Lembah Harau tak kalah dengan objek wisata di Lembang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Kawasan Lembah Harau, tak hanya menyediakan view lepas ke alam saja dengan pemandangan gunung dan perbukitan. Tetapi banyak objek yang menarik yang ada pada kawasan Lembah Harau tersebut seperti adanya tebing-tebing yang menjulang tinggi, adanya banyak titik air terjun  mengelilingi wisata kawasan Lembah Harau. Terdapatnya kolam pemandian dengan air yang bersumber dari balik-balik bebatuan tebing.

Belum sampai disana, kawasan Lembah Harau juga memiliki kebun binatang dengan hewan-hewan hutan yang dipagar besi, adanya aliran sungai  untuk bersampan-sampan dan bersantai bagi wisatawan. Tak kalahnya lagi, kawasan Lembah Harau juga dilengkapi penginapan-penginapan yang siap dihuni pengunjung kapanpun dengan harga yang terjangkau. Seperti berdirinya homestay-homestay untuk memenuhi kebutuhan wisatawan.  Jadi, bagi wisatwan yang berkunjung ke Lembah Harau tak perlu cemas bila kemalaman. 

Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota juga tengah  berupaya menata dan mengelola berbagai objek wisata lainnya untuk mendukung terciptanya Harau Menuju Dunia. Seperti adanya objek wisata cagar budaya Menhir di Maek atau sekitar 70 kilometer dari ibukota kabupaten di Sarilamak. Kemudian, objek wisata air dan alam di Kapalo Banda, Taram, Kecamatan Harau.

Dan objek tentunya objek wisata baru di kawasan BPTU Padang Mengatas yang menampikan padang rumput luas serta adanya ratusan sapi  berkeliaran disana. Ivent-ivent tahunan pun, turut di dukung Pemkab Limapuluh Kota dalam memajukan wisata setempat. Seperti adanya  tradisi sehari sebelum puasa Potang Balimau dan tradisi pacu itiak, kapal hias Bakajang di Pangkalan, Pekan Budaya dan berbagai iven lainnya.(h/zul)

 

 

Editor: Rivo Septi Andries

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM