Diduga Jadi Pengedar Sabu, Oknum Brimob Diciduk Polresta Padang


Senin,19 Juni 2017 - 21:51:54 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Diduga Jadi Pengedar Sabu, Oknum Brimob Diciduk Polresta Padang Polisi melakukan penggeledahan dan penangkapan terhadap dua pelaku penyalahguna narkoba pada Minggu (18/6). Salah satu pelaku diduga merupakan seorang anggota Polri berpangkat Brigadir yang masih aktif berinisial D. D Ditangkap oleh polisi di Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Padang Timur oleh Sat Resnarkoba Polresta Padang. IST.

PADANG, HALUAN - Seorang personil dari Sat Brimobda Polda Sumbar ditangkap oleh Sat Resnarkoba karena diduga sebagai pelaku penyalahguna dan pengedar narkoba jenis sabu-sabu di Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Padang Timur, Minggu (18/6) malam sekitar pukul 23.15 WIB.

 

Pelaku merupakan anggota aktif berapangkat Brigadir di Korps yang memiliki semboyan Rastra Sewakottama sejak tahun 2000 tersebut berinisial D (37), warga Jalan Simpang Pertanian, Jorong Sungai Pinang, Nagari Kasang, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman. Mirisnya, D sudah dijadikan Target Operasi (TO) oleh pihak kepolisian beberapa bulan belakangan.

 
Pelaku D diamankan oleh tim opsnal narkoba yang dipimpin oleh Kasat Resnarkoba Polresta Padang, Kompol Abriadi di Jalan Sisingamangaraja disaat pelaku hendak pergi dan menuju parkiran usai makan sate di sebuah warung pinggir jalan di Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Padang Timur.
 
 
"Disaat dilakukan penggeledahan, kami menemukan sebuah paket kecil sabu-sabu di dalam saku samping kecil sebelah kiri celana pelaku. Saat kami melakukan pengecekan pada sepeda motor milik pelaku, ditemukan sedikitnya 16 paket sedang sabu-sabu siap edar yang terbungkus ke dalam plastik klip bening ukuran kecil. Kami langsung bawa yang bersangkutan ke Mapolresta Padang untuk dimintai keterangannya," ujarnya.
 
 
Barang bukti (bb) lain yang berhasil disita oleh polisi dari pelaku tersebut diantaranya satu potongan pipet ukuran besar warna putih, satu unit telepong genggam warna hitam dan hijau jenis Prince, satu pak plastik klip bening, satu unit timbangan digital jenis Pocket Scale warna hitam, dan satu buah alat hisap sabu (bong) berisikan air mineral.
 
 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM