Kapolres Pessel Imbau Pengendara Waspada Jelang Arus Mudik


Senin,19 Juni 2017 - 21:12:59 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Kapolres Pessel Imbau Pengendara Waspada Jelang Arus Mudik Salah satu kondisi jalan berlobang terdapat di Kecamatan Sutera, Kenagarian Koto Taratak. Selain berlobang, juga terdapat tumpukan material disepanjang jalan utama tersebut. (Okis Mardiansyah)
PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Sejumlah kendaraan, baik roda dua, maupun roda empat, pada arus mudik lebaran pada H-7 di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), sudah mulai terlihat padat. Namun, karena kondisi cuaca yang tidak menentu, dan hampir seluruh jalan nasional di daerah itu, dalam masa perbaikan, maka diharapkan kepada para pengendara yang melintasi diminta tetap waspada dan utamakan keselamatan diri saat berkendara.
 
Hal itu diungkapkan Kapolres Pessel AKBP Fery Herlambang, SIK melalui Kasat Lantas Iptu Ghanda Novidiningrat, SIK agar para pengendara lebih hati-hati, mengingat sejumlah titik ruas jalan yang ada di Kabupaten Pessel memiliki daerah rawan longsor, tikungan tajam, serta tanjakan. 
 
"Pada H-7 kepadatan belum begitu ramai terlihat. Kendati demikian, pengendara tetap harus mengutamakan keselamatan jiwa. Sebab, disamping tidak menentunya kondisi cuaca saat ini, beberapa titik ruas jalan di Pessel juga sedang dalam masa perbaikan," sebutnya kepada Haluan, Senin (19/6).
 
Menurutnya, kondisi rawan tersebut terlihat pada sejumlah ruas jalan di Pessel, seperti pada Kecamatan Koto XI Tarusan, IV Jurai, Batang Kapas, Sutera, Ranah Pesisir, Linggo Saribaganti, Pancung Soal, Basa Ampek Balai Tapan, dan Lunang-Silaut.
 
"Disini terdapat sekitar tujuh titik daerah rawan longsor. Selain itu, jalannya juga berlobang, berkerikil, serta sempit dikarenakan dalam masa perbaikan. Saat ini sudah empat posko pengamanan yang sudah kita dirikan," ungkapnya.
 
Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU Pera) Pessel, Era Sukma Munaf, mengatakan bahwa panjang ruas jalan Tapan-Kerinci yang tergolong daerah rawan longsor itu mencapai 60 kilometer.
 
"Pada ruas jalan tersebut, kewenangannya ada pada dua provinsi, yakni Sumbar dan Jambi. Namun, demi kenyamanan dan keselamatan para pengendara untuk menempuh jalur ini, koordinasi tetap kita lakukan dengan pihak provinsi," terangnya saat itu.
 
Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Minggu,18 Juni 2017 - 21:18:05 WIB

    Kapolres Pasbar Iman Pribadi Santoso Berbagi Dengan Anak Yatim

    Kapolres Pasbar Iman Pribadi Santoso Berbagi Dengan Anak Yatim PASBAR, HARIANHALUAN.COM—Kapolres Pasaman Barat AKBP Iman Pribadi Santoso berbagi dengan anak yatim, dan fakir miskin serta unsur masyarakat, Jumat, (16/6) di kediaman Polres setempat. .
  • Selasa,06 Juni 2017 - 10:53:28 WIB

    AKBP Dony Jabat Kapolres Solok Kota

    AKBP Dony Jabat Kapolres Solok Kota PADANG, HARIANHALUAN.COM – Kapolda Sumbar Irjen Pol. Fakhrizal, Senin (5/6) memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Kapolres Solok Kota dari AKBP Susmelawati Rosya kepada AKBP Dony Setiawan. Pergantian itu sesuai dengan Su.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM