Pungli Resahkan Pemudik Pemkab dan Kepolisian Akan Bertindak tegas


Senin,19 Juni 2017 - 17:03:05 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Pungli Resahkan Pemudik  Pemkab dan Kepolisian Akan Bertindak tegas Ilustasi/Haluan

SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM-- Kondisi jalan perlintasan Kabupaten Sijunjung yang saat ini mengalami perbaikan dibeberapa ruas jalan mendapatkan respon postif dari para pengguna jalan. Namun, masih terdapat satu kendala yang bisa dibilang sangat kronis yaitu keluhan sopir maupun masyarakat yang akan mudik lebaran disebabkan banyaknya pungutan-pungutan liar (Pungli).

 

Salah seorang sopir Jon Kenedi (37) menututurkan, saat pulang berlebaran ke kampung halamannya di beberapa ruas jalan Lintas Sumatera ada beberapa oknum pemuda melakukan pungutan kepada para pengguna jalan yang lewat, sehingga menimbulkan keresahan dan ketidaknyamanan pengguna jalan saat melintas di jalan yang rusak dan diperbaiki tersebut.

 

”Anehnya,  mobil angkutan jenis truk, kendaraan pribadi bahkan sepeda motor bukan halangan bagi mereka dan terkesan agak memaksa, sehingga kita menjadi takut jika tak memberi sesuatu hal bisa terjadi baik pada kendaraan kita maupun diri sendiri,” ketusnya kepada wartawan, Selasa (19/6) saat berisitirahat di salah satu SPBU yang ada di Kabupaten Sijunjung.

Ia menyatakan bahwa para sopir serta masyarakat yang menjadi pengguna jalan lainnya berharap kepada pihak terkait seperti kepolisian dan Dinas Perhubungan  serta Satpol-PP kabupaten Sijunjung, agar mengambil tindakan tegas untuk menertibkan pungutan liar (pungli).

 

“Kami berharap kepada pihak terkait  seperti Pemerintah daerah dan pihak Kepolisian agar oknum pelaku pungli di jalanan lintas Sumatera yang meresahkan pengguna jalan saat melaksanakan mudik lebaran agar ditindak tegas demi kemananan dan kenyamanan pemudik saat melakukan perjalanan,” harapnya.

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM